Kebun Binatang Bandung Rencananya akan Dibuka Kembali Bulan Ini

- 3 Juni 2020, 16:20 WIB
KEBUN Binatang Bandung.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT –Kebun Binatang Bandung kini bersiap untuk kembali buka usai tutup karena pandemi corona. Kabar ini diungkap oleh Marketing Communication Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafi'i.

Rencananya, pengujung sudah diperbolehkan untuk berwisata ke Kebun Binatang Bandung pada Juni 2020 ini.

Namun Sulhan juga menyebutkan bahwa pihaknya akan tetap patuh pada peraturan yang dibuat oleh Pemerintah Kota Bandung perihal pembukaan ini. Dia juga mengaku sampai saat ini belum mengetahui tanggal pasti dibukanya objek wisata di Kota Bandung.

Baca Juga: Kondisi Satwa di Kebun Binatang Bandung Membaik Usai Mendapat Bantuan

“InsyaAllah bulan ini (dibuka-red), tapi tanggalnya belum pasti. Itu kan harus dirapatkan, kita paham bahwa memang harus ada beberapa evaluasi di internal Pemerintah Kota Bandung,” kata Sulhan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel pada Rabu, 3 Juni 2020.

Sulhan juga mengatakan jika pemerintah Kota Bandung sudah memberikan lampu hijau untuk bukanya objek wisata di Kota Bandung, maka informsi juga akan diterimanya sejak H-1 atau H-2.

“Kita berkomunikasi dengan salah satu staf di Dinas Pariwisata Kota Bandung, kita tanya kapan kita bisa buka. Kalau buka nanti akan segera diinfokan minimal H-2 atau H-1. Jadi kita terus berkomunikasi dengan otoritas,” kata Sulhan.

Baca Juga: Diterkam Singa, Wanita Petugas Kebun Binatang Kritis dan Luka Parah

Saat ini Kebun Binatang Bandung tengah melakukan sejumlah persiapan terkait perawatan kawasan. Seperti di antaranya, pengecatan ulang, pengelapan tong sampah, hingga pembersihan kawasan dari lumut dan rumput liar.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: PR FM News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X