Kondisi Satwa di Kebun Binatang Bandung Membaik Usai Mendapat Bantuan

- 3 Juni 2020, 13:46 WIB
PANTAUAN petugas Kebun Binatang terhadap para satwa.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT – Saat ini masyarakat telah bahu membahu membantu dan menjaga kesehatan satwa di Kebun Binatang Bandung. Para pengurus pun mengungkapkan rasa terimakasihnya.

Sulhan Syafi'i selaku Marketing Communication Bandung Zoological Garden mengakui, bahwa hingga saat ini bantuan terus mengalir baik itu berupa uang ataupun bahan pangan, hingga satwa di Kebun Binatang Bandung dalam kondisi yang sehat.

Sebelumnya, karena minimnya pemasukan yang diterima oleh manajemen keuangan di Kebun Binatang Bandung, semua satwa yang ada disana dikabarkan terpaksa menjalankan 'puasa', hanya makan setiap dua hari sekali di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: 546 Calon Haji di Cimahi Batal Berangkat, Bebas Memilih: Dana Dikembalikan atau Pergi Tahun Depan

“Alhamdulillah semua satwa sehat, kita terus terang merasa bersyukur warga Bandung, warga Indonesia bahkan banyak dari luar negeri merasa perhatian dengan kebon binatang Bandung. Jadi donasinya lumayan banyak,” kata Sulhan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel pada Rabu, 3 Juni 2020.

Sulhan juga mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka jika animo masyarakat terhadap keadaan satwa di Kebun Binatang Bandung sangat tinggi. Bahwa tak sedikit dari masyarakat yang memberikan pakan untuk satwa berupa daging sapi, daging ayam hingga sayuran.

“Kita juga tidak menyangka perhatian warga Bandung atau pecinta satwa itu tinggi. Ketika kita berjibaku kekurangan pakan, mereka menyumbangkan berbagai jenis pakan dari daging ayam, daging sapi, telor, sayur termasuk donasi,” paparnya.

Baca Juga: Pembatalan Ibadah Haji, Calhaj Bisa Minta Dananya Dikembalikan Lagi

Artikel ini sebelumnya telah tayang di PRFMNews.id dengan judul "Bantuan Terus Berdatangan, Satwa di Kebun Binatang Bandung Sehat dan Tak Kelaparan"

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: PR FM News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X