Meski Tidak Ada yang Tertular Covid-19 dari Pedagang, Pasar Antri Cimahi Masih Tutup

- 2 Juni 2020, 19:30 WIB
Tes swab terhadap pedagang Pasar Antri Baru yang dilakukan oleh wali kota Cimahi.* /HARRY SUJANA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Hasil swab test terhadap 100 orang pedagang Pasar Antri dan 30 orang warga yang kontak erat dengan pedagang terpapar corona virus disease (covid-19) seluruhnya negatif covid-19.

Masih banyak pedagang hingga pengelola yang harus menjalani tes covid, di samping protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus tersebut harus dipatuhi.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi Harjono mengatakan hal itu, Selasa, 2 Juni 2020.

Baca Juga: Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat, Oded: Bersabarlah Urusan Haji ini Panggilan Allah

 "Hasil sudah keluar semua yang ikut swab test pedagang pasar dan warga, Alhamdulillah semuanya negatif," ujarnya.
Swab test yang dilakukan di Pendopo Kota Cimahi sebagai tindaklanjut adanya 2 pedagang Pasar Antri Cimahi yang positif terpapar COVID-19.

Keluarnya hasil swab test tersebut tidak langsung menjadi dasar pembukaan Pasar Antri. Saat ini pasar masih ditutup oleh pemerintah sejak 24 Mei 2020 untuk mencegah penyebaran COVID-19.

loading...

"Pasarnya tidak langsung dibuka setelah hasil swab test Pasar Antri keluar. Ada persiapan dan syarat yang harus dipenuhi dulu oleh para pedagang sebelum pasarnya dibuka lagi," katanya.

Baca Juga: 758 Calon Jemaah Haji Purwakarta Batal Diberangkatkan, Akibat Pandemi Covid-19

Beberapa syarat yang menjadi kesepakatan pembukaan kembali Pasar Antri yakni memfungsikan kembali lorong di antara kios pasar yang saat ini digunakan sebagai bagian dari kios pedagang.

Selain itu pengelola wajib memperbanyak tempat cuci tangan, pengaturan kembali pintu masuk dan keluar agar lebih teratur, pembatasan jumlah pengunjung dan durasi berbelanja agar tidak terlalu padat, serta kawasan wajib masker.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X