Hasil Rapid Test Mobile 7 Orang Samar-samar, Dinkes Cimahi Lanjutkan Tes Swab Covid-19

- 1 Juni 2020, 18:55 WIB
HASIL RDT mobile Dinkes Cimahi menunjukkan 1 sampel reaktif dan 7 orang samar-samar, ditindaklanjuti dengan swab test.* /RIRIN NF/PR

PIKIRAN RAKYAT - Hasil pemeriksaan rapid test mobile yang digelar Dinas Kesehatan Kota Cimahi dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Provinsi Jawa Barat pada Minggu 31 Mei 2020 menunjukkan 1 sampel reaktif dan 7 sampel samar-samar.

Hasil tersebut ditindaklanjuti dengan tes swab metode Polymerase Chain Reaction (PCR).

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi Harjono, Minggu 1 Juni 2020.

Baca Juga: Persib dalam Sejarah: Yaris Riyadi Cetak Gol Debut, jadi yang Pertama dan Terakhir di Musim 1995/96

"Hasil RDT kemarin menunjukkan 8 orang harus ditindaklanjuti dengan melakukan tes swab, terdiri dari 1 sampel reaktif dan 7 sampel samar-samar," ujarnya.

Rapid test pada Minggu dilaksanakan menyasar titik kerumuman massa, mulai dari pedagang dan pengunjung pasar tradisional, toko modern, hingga pengendara ojek online.

Pelaksanaan tes berlangsung di kawasan Pasar Atas Baru (PAB) Jalan Kolonel Masturi. Selain itu, juga digelar secara mobile menggunakan armada khusus.

Baca Juga: Sejumlah Pedagang Pasar Positif Covid-19, Kabupaten Cirebon Gencarkan Tes Swab

Tes digelar di Pasar Atas Baru dilakukan terhadap 150 orang yang terdiri dari pedagang Pasar Antri, pedagang Pasar Atas serta pengunjung Pasar Atas.

Selain itu Dinkes Kota Cimahi melaksanakan mobile test di depan RSUD Cibabat sebanyak 24 orang ojol dan di Superindo Cibabat diikuti 50 orang pengunjung.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X