1.200 Paket Sembako Disalurkan untuk Warga Kota Bandung Terdampak Covid-19

- 31 Mei 2020, 13:27 WIB
BANTUAN berupa 1.200 paket sembako tersebut diterima secara simbolis oleh Kapolsekta Sukajadi Komisaris Marcel Firdaus, untuk selanjutnya disalurkan kepada warga terdampak Covid-19.* /MOCHAMAD IQBAL MAULUD/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Beberapa lembaga beranggotakan warga Tionghoa Bandung, Menwa Mahawarman, bersinergi dengan Yayasan Pikiran Rakyat memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19. Lembaga-lembaga tersebut di antaranya PSMTI, Masyarakat Tionghoa Peduli, YDSP, Paguyuban Marga Wen Bandung dan lainnya.

Bantuan berupa 1.200 paket sembako tersebut diterima secara simbolis oleh Kapolsekta Sukajadi Komisaris Marcel Firdaus, untuk nantinya disebarkan di beberapa kelurahan di Kota Bandung.

Perwakilan dari Paguyuban Marga Wen Bandung sekaligus dari Menwa Mahawarman, Hendry Bunardi menyatakan, bantuan akan diberikan secara bertahap di Kelurahan Sukaraja dan Kelurahan Arjuna di Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Baca Juga: Lockdown Akan Dilonggarkan, India Catat Rekor Tertinggi Kasus Positif Virus Corona

"Bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesame, terutama warga yang kehilangan penghasilannya akibat Covid-19 ini. Karenanya kami dari Paguyuban Marga Wen merasa terpanggil untuk memberikan sebagian rezeki kami bagi mereka,"‎ kata Hendry di Polsekta Sukajadi, di Jalan Sukajadi, Kota Bandung pekan lalu.

Koordinator Masyarakat Tionghoa Peduli Herman Widjaja, menambahkan, meski keadaan para donatur sulit tetapi ada yang lebih kesulitan, terutama para pekerja harian yang mendapatkan penghasilan tidak tentu setiap harinya.

Baca Juga: Beredar Pesan Berantai Aa Gym Tentang Kezaliman Penguasa, Kyai Asal Bandung Itu Beri Bantahan

"‎Keadaan normal baru yang sedang kita jalani ini pun semoga bisa dilalui bersama. Semoga semuanya dalam keadaan sehat hingga semuanya berhasil melewati ujian ini," kata Herman didampingi Koordinator PSMTI Dr Djoni Toat SH, MH.

loading...

Di tempat yang sama Kapolsekta Sukajadi, Komisaris Marcel Firdaus, mengucapkan banyak terima kasih kepada etnis Tionghoa yang peduli pada masyarakat. "Bukan hanya di Kota Bandung saja, luar wilayah Kota Bandung hingga ke provinsi lainnya pun diberikan bantuan secara terus menerus," katanya.

Oleh karenanya, Marcel berharap semoga para donatur diberikan rezeki yang berlebih dan kerjasama ini pun tidak berakhir. "Semoga meski pandemi ini berakhir, namun bantuan kepada masyarakat yang kekurangan akan tetap ada," katanya.

Baca Juga: Penambahan Positif COVID-19 di Jawa Timur per Sabtu 30 Mei Tertinggi di Indonesia Melebihi Jakarta

Ketua Yayasan Pikiran Rakyat, H.M Baedarus berharap, bantuan demi bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19. "Meski bantuan ini tidak seberapa, namun setidaknya bisa membantu masyarakat untuk bertahan di saat sulit seperti ini," katanya.

Pada kesempatan tersebut Menwa Mahawarman juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Mapolsekta Sukajadi dan Sat Narkoba Polrestabes Bandung. Selain itu, dengan menggunakan sepeda motor, sejumlah anggota Menwa Mahawarman mengantarkan bantuan tersebut secara door to door. ***

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X