PSBB di 5 Kecamatan Kabupaten Bandung Diperpanjang, Belajar dari Rumah Dilanjutkan hingga 13 Juli

- 30 Mei 2020, 06:50 WIB
TANGKAPAN layar video oknum polisi tak bermasker marahi polisi yang berjaga di Pos PSBB Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin , 25 Mei 2020.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Bandung berencana melanjutkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) parsial di 5 kecamatan, seusai berakhirnya PSBB tingkat Jawa Barat pada 29 Mei 2020.

Namun di sisi lain, Bupati Bandung Dadang M. Naser pun mewacanakan akan segera memulai persiapan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) atau yang dikenal juga dengan istilah New Normal pada awal Juni 2020.

Baca Juga: Dikucilkan, Tenaga Medis India Terpaksa Tidur di Kamar Mandi Rumah Sakit karena Diusir

"Tanggal 29 Mei adalah akhir dari PSBB Provinsi Jawa Barat di mana Kabupaten Bandung melakukan PSBB parsial. Namun bukan berarti langsung segalanya jadi serba boleh.

Justru kita akan lakukan pengetatan, istilahnya New Normal atau AKB," kata Dadang kepada wartawan di Soreang, Jumat 29 Mei 2020.

loading...

Baca Juga: Ramalan Zodiak 30 Mei 2020, Capricorn Harus Tetap Tenang dan Fokus

Dadang menambahkan, dalam penerapan AKB nanti ada beberapa sektor yang akan mulai kembali dibuka. Salah satunya adalah tempat wisata, namun dengan tetap dengan standar protokol Covid-19.

Menurut Dadang, pengunjung tempat wisata pun akan dibatasi sampai 30 persen terlebih dulu. Itu pun tidak berupa rombongan yang bergerombol.

Baca Juga: CUACA DKI JAKARTA HARI INI, 30 Mei 2020 Langit Jakarta dan Kepualauan Seribu Berawan di Malam Hari

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X