Geger Aksi Pencabulan oleh Oknum Guru Selama 4 Tahun, MUI Kabupaten Bandung Angkat Bicara

- 29 Mei 2020, 09:53 WIB
POLRESTA Bandung ungkap kasus asusila dialami seorang santri yang dilakukan guru pesantren di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.* /HANDRI HANDRIANSYAH/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kasus pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru di Kabupaten Bandung membuat geger sekaligus menmibulkan keprihatinan masyarakat.

Oknum guru tersebut bahkan diketahui melakukan pencabulan terhadap seorang siswi di salah satu lembaga pendidikan Islam di wilayah Soreang selama empat tahun.

Diketahui pula bahwa oknum guru tersebut adalah guru senior dan mengajar Pendidikan Agama Islam (PAI).

Baca Juga: Tegal Kota Hijau di Jateng Jadi Percontohan Tatanan New Normal

Terkait adanya anggapan bahwa kasus pencabulan terjadi di lingkungan pesantren, MUI Kabupaten Bandung meluruskan hal itu.

Ketua Umum MUI Kabupaten Bandung Yayan Hudaya mengatakan aksi tersebut bukan terjadi di pesantren tetapi terjadi di sebuah lembaga pendidikan Islam, Madrasah Aliyah (MA).

“Peristiwa tersebut terjadi di sebuah lembaga pendidikan Madrasah Aliyah (MA) dan bukan di pesantren, seperti yang selama ini beredar di media massa,” ujarnya dalam keterangan resmi MUI Kabupaten Bandung Kamis 28 Mei 2020 dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PRFMNews.id

Baca Juga: Usai Trump, Postingan Pejabat Tiongkok Soal COVID-19 Berasal dari AS Disematkan Cek Fakta Twitter

Dia juga sangat menyayangkan aksi pencabulan yang dilakukan oknum guru terhadap siswinya dan telah mencoreng nama baik lembaga pendidikan Islam.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X