Farhan Donasikan Puluhan Ribu APD untuk Tenaga Kesehatan di Jabar

- 29 Mei 2020, 09:56 WIB
MUHAMMAD Farhan saat menyerahkan bantuan APD untuk tenaga kesehatan di Jabar.** /NOVIANTI NURULLIAH/"PR"

PIKIRAN RAKYAT- Anggota DPR RI Komisi I dari Fraksi Partai NasDem Muhammad Farhan berinisiatif membantu para tenaga kesehatan dengan menyediakan puluhan ribu Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga kesehatan dalam kegiatan kunjungan dan masa reses di daerah pemilihannya Jabar 1, Kota Bandung dan Cimahi, Kamis 28 Mei 2020.

Puluhan ribu APD yang telah didistribusikan sementara ini meliputi head covers, shoes covers, masker N95, hazmat disposable, faceshield, dan masker kain, sebagian dibagikan langsung untuk masyarakat.

"Alhamdulillah kami berkesempatan membantu para tenaga kesehatan dengan menyediakan APD yang telah didistribusikan ke beberapa Rumah Sakit dan Klinik seperti RS Dustira sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 di Cimahi," kata Farhan, sapaan Muhammad Farhan

Baca Juga: Budidaya Kangkung dan Lele Ala Polisi, Bismo : Untuk Ketahanan Pangan di Era New Normal

Menurut dia, APD juga didistribusikan kepada Tim Yankes Kota Bandung, Klinik Pratama Unpad dan sebagian dititipkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Kota Bandung, yang selanjutnya dapat dipergunakan tenaga kesehatan yang bertugas. "Selain itu ada juga yang langsung kami berikan kepada masyarakat yang memerlukan," ujar Farhan.

Adapun yang melatarbelakangi kegiatan tersebut, dipicu pasien positif Covid-19 kian bertambah hingga hari ini, tenaga kesehatan sebagai salah satu ujung tombak terus berjuang memberikan yang terbaik demi keselamatan orang banyak. 

Baca Juga: Tegal Kota Hijau di Jateng Jadi Percontohan Tatanan New Normal

"Para tenaga kesehatan bekerja siang dan malam tanpa lelah, berpisah dari keluarga demi kemanusiaan. Kita sadari banyak dari tenaga kesehatan yang harus kontak langsung dengan pasien di rumah sakit rujukan dan rumah sakit non rujukan, tentunya keselamatan dan kesehatan para tenaga kesehatan pun sangat penting untuk diperhatikan," kata Farhan.

loading...

Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para tenaga kesehatan.

"Saya sampaikan rasa terima kasih kepada semua tenaga kesehatan dan semua petugas di lapangan beserta keluarganya yang telah tabah mengizinkan mereka mengabdikan diri jiwa dan raga untuk dapat merawat dan menjaga para pasien positif Covid-19, sekaligus menahan laju penyebaran Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: PSBB dan Pandemi Covid-19, Perbankan Genjot Digitalisasi Produk

"Semoga kita semua bisa terus membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang bertugas, minimal dengan selalu menjaga jarak dan tetap di rumah," kata Farhan menambahkan. 

Semaksimal mungkin, lanjut dia, masyarakat harus berusaha memutus rantai penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meningkat, hal tersebut dilakukan agar tenaga kesehatan lakukan tidak menjadi sia-sia. 

Baca Juga: Sejumlah Negara Langsung Bereaksi Setelah Tiongkok Sahkan Undang-undang Keamanan Hong Kong

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X