Gagal Melaju di Jalur Independen, Mantan Kapten Persib Dipinang PDIP

- 27 Mei 2020, 17:19 WIB
Atep saat mengunjungi kediaman Yena.* /HANDRI HANDRIANSYAH/PR

PIKIRAN RAKYAT - Setelah gagal maju dari jalur perseorangan bersama, mantan Kapten Tim Persib Bandung, Atep semakin "lengket" dengan bakal calon dari PDIP Yena Iskandar Masoem. Digadang-gadang keduanya pun bakal dipasangkan untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Kedekatan Atep dengan Yena semakin kentara ketika ia mendatangi kediaman ayahanda Yena, alm. H. Nanang Masoem di Jalan Raya Cikalang, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa 26 Mei 2020 malam.

"Saya pribadi siap bertarung di Pilkada berpasangan dengan Teh Yena,” ujarnya seusai bertemu Yena di rumah tersebut.

Baca Juga: Kementerian Sosial Gandeng JNE Distribusikan Beras Bansos untuk Wilayah DKI dan Bodetabek

Dalam kesempatan itu, Atep dan Yena juga sempat meminta restu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk maju di Pilkada. Mereka berjanji akan memberikan perubahan bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

Atep mengakui, dirinya memang merupakan pendatang baru dalam dunia politik dan pilkada. Namun ia mengaku siap mengemban amanah politik dan suara rakyat jika terpilih.

Terkait kedatangannya ke kediaman Masoem, Atep sendiri mengaku tujuan utamanya adalah silaturahmi Idul Fitri. Namun ia tak menampik jika wacana dirinya akan dipasangkan dengan Yena memang ada dan secara pribadi ia mengaku siap.

Baca Juga: Statistik Persib: I Made Wirawan dalam Angka hingga Penuh Perhitungan Ladeni El Loco

Menurut Atep, Yena merupakan sosok yang pantas menjadi pemimpin di Kabupaten Bandung. Selain pintar, jujur, cerdas dan mempunyai jiwa pemimpin yang tegas, Yena di juga dinilai mau menjadi pelayan bagi masyarakat Kabupaten Bandung.  

"Maka dari itu saya mohon doa restunya agar semua berjalan dengan baik dan amanah," kata Atep.

Kunjungan Atep itu semakin menguatkan wacana berpasangan dengan Yena, karena sebelumnya PDIP Kabupaten Bandung memang sudah mencoba meminangnya setelah tak lagi meneruskan langkah jalur perseorangan.

Baca Juga: Bocah Korea Selatan Alami Sindrom Peradangan Langka Diduga Terkait COVID-19

Seperti diketahui, sebelumnya Atep memang berencana akan maju dari jalur perseorangan, mendampingi mantan wakil manajer Persib, A. Mulyana yang kini menjadi salah satu bakal calon dari Partai Gerindra.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jabar Mochtar Mohamad pun pernah mengatakan bahwa proses konsolidasi telah mencapai titik temu antara PDI Perjuangan dan Partai Demokrat untuk pada pertengahan Mei lalu.

"Sudah disaksikan Kang Wawan (Sekretaris DPD Demokrat Jabar) dan saya sudah komunikasi dengan Kang Irfan (Ketua DPD Demokrat Jabar) sudah okey, dilaporkan ke DPP Demokrat sama mereka," tutur Mochtar.

Mochtar pun yakin, pasangan Yena-Atep bisa moncer di Pilkada Kabupaten Bandung. Diharapkan, Yena bisa menguasai suara di wilayah timur Kabupaten Bandung, sedangkan Atep bisa meraih suara di wilayah Barat dan Selatan.***

Selengkapnya cek YouTube Pikiran Rakyat

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Zona Priangan

Ferrari Lepas Vettel

5 Juli 2020, 22:24 WIB
X