Paket Sembako dari Pesantren BPPI untuk Warga Terdampak Covid-19

- 26 Mei 2020, 08:26 WIB
PENGASUH Pesantren BPPI dan Ketua Yayasan Kartijah Firdaus, Ustaz Abah Asep Khalid saat menyerahkan paket sembako kepada lansia jemaah pengajian BPPI.* /SARNAPI/”PR”

PIKIRAN RAKYAT - Meski baru saja membangun fasilitas tambahan masjid, Pesantren BPPI Jln. Bojong, Cijerah, tetap saja berbagi kepada jemaahnya. Bakti sosial di setiap menjelang akhir Ramadan ini merupakan tradisi pesantren sejak tahun 1970-an.

"Sejak saya masih SD sekitar tahun 1970-an pesantren sudah berbagi kepada jemaah pengajian maupun warga sekitar," kata Pengasuh Pesantren BPPI, Ustaz Abah Asep Kholid, saat dihubungi, Selasa 26 Mei 2020.

Menurut pria yang juga pembimbing haji dan umrah Megacitra ini, dana untuk berbagi berasal dari keluarga besar pesantren maupun alumni jemaah  haji dan umrah serta donatur lainnya.

Baca Juga: Bahayakan Penerbangan di Indonesia,Enam Balon Udara Berukuran Besar yang Siap Terbang Disita Petugas

"Alhamdulillah saat pandemi Covid-19, ketika penghasilan rata-rata berkurang, kami berusaha tetap peduli sesama. Apalagi saat ini banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, seperti dirumahkan bahkan kena PHK oleh perusahaan," ujar Abah Asep yang juga ketua Yayasan Kartijah Firdaus.

Sebanyak 450 paket sembako dibagikan pihak pesantren kepada jemaah pengajian yang setia mengikuti majelis taklim di BPPI. "Jemaah pengajian tersebar di Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung, sebab kami punya daerah binaan," kata Abah Asep yang juga Exco PSSI Kota Bandung.

Baca Juga: Waspadai Gelombang Kedua COVID-19 di Jakarta setelah Idulfitri, Anies: Kerja Keras Jangan Sia-sia

Namun tahun ini pembagian bantuan diberikan dari pagi sampai siang hari agar menghindari kerumunan massa. "Biasnanya kami membagikan bantuan dari sore sampai berbuka puasa bersama. Akibat masih adanya pandemj Covid-19, pembagian bantuan juga menghindari adanya pengumpulan massa," kata pria yang hobi dengan skuter ini. ***                                                      

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X