Penghuni Indekos di Kota Bandung yang Tidak Mudik Nikmati Makanan Lebaran dari Gerakan 1.000 Opor

- 25 Mei 2020, 20:43 WIB
PENGHUNI indekos di Kota Bandung terima opor.* /HUMAS PEMKOT BANDUNG

PIKIRAN RAKYAT – Meski tidak bisa pulang ke kampung halaman, para perantau di Kota Bandung, tetap bisa menikmati hidangan khas Lebaran.

Melalui Gerakan 1.000 Opor Lebaran di Kosan, para penghuni indekos seperti pelajar dan mahasiswa, terobati rindunya terhadap kampung halaman.

Seperti diketahui, larangan mudik bergulir di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Baca Juga: Skuad Persib Rencana Berkumpul 4 Juni, Robert Alberts Minta Jaminan Kesahatan dan Keselamatan

Dikutip dari rilis Humas Pemkot Bandung, gerakan ini lahir dari sejumlah komunitas pemuda yang tergabung di Bandung Youth Care.

"Maka kami lintas pemuda dan lintas komunitas, Bandung Youth Care melakukan Gerakan 1.000 Opor Lebaran di Kosan. Khusus di hari pertama dan hari kedua Idulfitri 1441 hijriah," ucap Suci, Kordinator Pelaksana Program Aksi Bandung Youth Care, Suci Citra Febriyanti, Senin, 25 Mei 2020.

Suci menuturkan, semangat pemuda yang berjuang merantau di Kota Bandung ini tak boleh melempem lantaran tidak bisa bertemu keluarga.

Baca Juga: Pemudik Diisolasi Bertemu Keluarga dan Ngopi di Kantor Desa, Anggota Dewan Pangandaran Ini Jengkel

Sehingga, Bandung Youth Care merasa sangat peduli untuk bisa saling mendukung keputusan para pemuda yang tetap bertahan demi melawan pandemi Covid-19.

"Hal ini diwujudkan sebagai warna gotong royong, warna kesatuan dan persatuan pemuda sekaligus warna peran pemuda juga sumpah pemuda Indonesia," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X