Polisi Menyetir Fortuner Ajak Kelahi Penegur Soal Masker, Kapolda Jabar Minta Maaf

- 25 Mei 2020, 18:53 WIB
TANGKAPAN layar video oknum polisi tak bermasker marahi polisi yang berjaga di Pos PSBB Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin , 25 Mei 2020.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Oknum anggota Polrestabes Bandung berpangkat Bripka berulah di pos PSBB, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin, 25 Mei 2020.

Ia marah-marah saat diingatkan memakai masker dan mengajak sesama polisi yang sedang berjaga untuk berkelahi, demikian laporan Antara.

Dari penuturan Bripka Rizal yang berjaga, oknum polisi tersebut menyetir mobil Fortuner hitam bernomor polisi D-1087-TI.

Baca Juga: Perjuangan Dita Karang Masuk Secret Number, Sering Ditolak Audisi hingga Nekat Terbang ke Korsel

Terkait dengan viralnya video oknum anggota Polri yang marah-marah tersebut, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, menyampaikan identitas sang oknum.

Ia merupakan Bripka HI, anggota Satlantas Polrestabes Bandung.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi melalui Kabid Humas Polda Jabar menyampaikan permohonan maaf atas sikap anggota tersebut.

Baca Juga: Gerombolan Orang Siap Masuk Objek-objek Wisata Dicegat oleh Aparat Gabungan Majalengka

“Atas kejadian yang dilakukan oleh oknum Polri Bripka HI, Polda Jabar menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena oknum anggota Polri tersebut tidak memberikan contoh dan tauladan yang baik bagi masyarakat. Diharapkan kejadian tersebut tidak terjadi lagi,” ujar Erlangga, dalam rilis yang diterima, Senin.

Disampaikan pula, Bripka HI telah langsung diperiksa Senin, 25 Mei 2020, 12.30 WIB oleh Propam Polrestabes Bandung.

“Terhadap yang bersangkutan, Bripka HI, langsung dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polrestabes Bandung” jelas Kabid Humas Polda Jabar.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X