Jumat, 29 Mei 2020

Gugus Tugas Menyegel Area Nonpangan pada Pusat Perbelanjaan di Kota Bandung

- 22 Mei 2020, 20:44 WIB
PARA pedagang kembali berjualan di depan Pasar Baru, Jalan Otto Iskandar Dinata, Kota Bandung, Rabu, 20 Mei 2020.* /ISTIMEWA

PIKIRAN RAKYAT - Gugus Tugas Pencegahan, dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung menyegel area nonpangan pada tiga pusat perbelanjaan, Jumat 22 Mei 2020. Apabila tetap membandel, sejumlah pusat perbelanjaan itu bakal disegel secara keseluruhan oleh gugus tugas.

Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan, dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna menyampaikan secara tegas, area usaha nonpangan dalam pusat perbelanjaan termasuk hal yang tak boleh dulu beroperasi sepanjang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung.

"Gugus tugas menutup operasional area usaha nonpangan, di antaranya, pakaian, perabot, kosmetik. Silakan menjalankan usaha selama sesuai aturan berlaku," ujar Ema di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat 22 Mei 2020.

Baca Juga: Pilot Pesawat Pakistan Sempat Kirim Tanda Bahaya Sebelum Jatuh: Mayday, Mayday, Mayday

Gugus tugas, ucap Ema, menerapkan pengawasan atas sejumlah pusat perbelanjaan tersebut. Ema menugaskan personel Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung beserta kewilayahan mengadakan piket setiap hari.

"Bakal ada tindakan lanjutan dari gugus tugas dengan mengacu aturan berlaku apabila sejumlah pusat perbelanjaan itu membandel. Tindakan lanjutan bisa berupa penahanan rekomendasi perpanjangan, atau bahkan pencabutan Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP). Itu (bentuk tindakan) tertera dalam atuan," ujar Ema.

Pada kesempatan terpisah, Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan, bakal menindak tegas para pelanggar yang tak mematuhi ketentuan dalam pelaksanaan PSBB.

Baca Juga: Tragis, Pesawat Pakistan dengan 100 Penumpang Lebih Jatuh di Kawasan Padat Penduduk Karachi

Pelanggar termasuk para pedagang produk di luar ketentuan, juga tak mengindahkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Sudah menginstruksikan ketua harian gugus tugas agar terus mengawal ketentuan dalam pelaksanaan PSBB. Insya Allah, kami segera menyikapi mereka (pelanggar)," ucap Oded.***

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X