RSUP Hasan Sadikin Membeberkan Kesiagaan Jelang Libur Lebaran

- 20 Mei 2020, 19:40 WIB
Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - RSUP dr Hasan Sadikin pada libur lebaran tahun ini tidak membuka Poliklinik Siaga mengingat waktu libur yang relatif singkat.

Namun jika kondisi kesehatannya darurat, masyarakat tetap bisa berobat ke IGD.  

Direktur Utama RSHS, dr. R. Nina Susana Dewi menuturkan, libur Idul Fitri kali ini memang terasa berbeda dengan Libur Idul Fitri di tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Terdampak Pandemi Covid-19, PT PECU Santuni Anak Yatim Piatu di Pangandaran

Di samping tetap membuka pelayanan kesehatan di beberapa instalasi / klinik, RSUP dr. Hasan Sadikin juga tetap fokus dalam melakukan pelayanan penanggulangan Covid-19. 

"Selain IGD, RSHS tetap melakukan pelayanan Rawat Inap, Rawat Inap Intensif, Kemoterapi di Klinik Asnawati, terapi ketergantungan obat di Klinik Metadon, Cuci Darah di Klinik Hemodialisa, " kata dia kepada tim Humas RSHS, Rabu 20 Mei 2020.

Selain itu, warga masih bisa melakukan pengambilan obat HIV/AIDS di Klinik Teratai serta pelayanan penunjang lainnya seperti Radiologi, Laboratorium, CSSD, Binatu, dan Farmasi. 

 Baca Juga: Cetar Ramadhan 1441 H Edisi 28: 4 Golongan yang Dirindukan Surga

Nina menyampaikan agar masyarakat selalu diberi kesehatan dalam memperingati Hari Raya, tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Selain itu, Nina meminta masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengonsumsi gizi seimbang, istirahat cukup, dan olah raga teratur. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X