Kota Bandung Masuk Zona Kuning meski Hampir Semua Kecamatan Zona Hitam, Ridwan Kamil Beri Penjelasan

- 20 Mei 2020, 16:20 WIB
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil. /Dok. HUMAS PEMPROV JABAR

PIKIRAN RAKYAT - Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung sepakat akan diperpanjang hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Pada Selasa, 19 Mei 2020 kemarin, Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Kota Bandung telah menggelar rapat terbatas mengenai evaluasi PSBB Jawa Barat.

Menurut hasil evaluasi dan kajian dari jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, hampir semua kecamatan di Kota Bandung termasuk zona hitam.

Baca Juga: Cek Jadwal Pelayanan SIM Polrestabes Bandung Saat Libur Lebaran 2020

Seperti diberitakan oleh tim Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, dari hasil evaluasi tersebut menunjukkan bahwa Kota Bandung masih berisiko terkait dengan adanya penyebaran virus corona baru (COVID-19).

loading...

Namun, berdasarkan kajian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, status Kota Bandung justru berada di zona kuning.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Gugus Tugas Pencegahan, dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana pada Selasa, 19 Mei 2020.

"Hasil evaluasi beserta kajian jajaran pemkot menunjukkan, hampir seluruh kecamatan termasuk zona hitam. Menarik ke tingkat kelurahan, 83 dari 151 kelurahan termasuk zona hitam. Status zona kuning berdasarkan kajian Pemprov Jabar bisa jadi karena Bandung sebagai kota metropolitan, bagian dari kawasan lebih besar," ucap Oded.

Baca Juga: Resepsi Rahasia Meghan Markle-Pangeran Harry 2018 Lalu Terbongkar, Pidato Pangeran William Disoroti

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X