Sejumlah Seniman di Kota Bandung Peroleh Bantuan dari PKB Jabar

- 20 Mei 2020, 10:20 WIB
Bantuan dari PKB Jabar.* /NOVIANTI NURULLIAH/PR

PIKIRAN RAKYAT- Seniman ikut terdampak pandemi virus corona dan tidak sedikit dari mereka yang saat ini penghasilannya berkurang.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Barat (Jabar) memberikan bantuan berupa paket kebutuhan pokok dan 'kadeudeuh' kepada sejumlah seniman di wilayah Bandung, pemberian bantuan tersebut dilakukan disela-sela acara diskusi yang digelar di Aula Kantor DPW PKB Jabar, Kota Bandung, Selasa 19 Mei 2020 malam.

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan, pihaknya mengundang para seniman untuk berdiskusi menjelang buka puasa merupakan bagian dari otokritik PKB Jabar yang menilai bahwa para pelaku seni dan budaya, para guru ngaji serta pegiat ekonomi informal lainya, belum banyak mendapat sentuhan serius dari pemerintah. 

Baca Juga: Lihat Negara Lain, Anies Baswedan Ungkap Caranya Tangani Virus Corona di DKI Jakarta

Ia mengatakan, acara  tersebut juga merupakan bentuk penghargaan pihaknya terhadap para seniman di Kota Bandung.

"Kalau dilihat mungkin tidak seberapa, tapi ini adalah bentuk penghargaan atau kepedulian kami, terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya para seniman," ujarnya.

"Saya menyampaikan amanat Ketua Umum (PKB) Cak Imin untuk menyapa teman-teman media di Jabar dan seniman di Bandung. Konteksnya (acara) ialah Refleksi 22 Tahun Reformasi yang mana media dan seniman berperan dalam hal ini," kata Huda menambahkan. 

Baca Juga: Di balik Praktik Ofensif Rambut Gimbal dan Wajah Cokelat di Film Bollywood Tercium Aroma Rasisme

Syaiful Huda yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR RI menuturkan, dampak Covid-19 sangat dirasakan oleh para seniman. Terlebih setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), di mana semua kegiatan yang berkaitan dengan pagelaran seni dan budaya tidak bisa dilakukan seperti sediakala.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X