Kota Bandung Jadi Daerah yang Paling Taat Menjalankan Kebijakan PSBB

- 20 Mei 2020, 08:27 WIB
Ilustrasi - SUASANA karantina wilayah Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (13/4/2020). Dishub Jabar dan kepolisian akan tilang pengendara yang lakukan pelanggaran PSBB.* /ARMIN ABDUL JABBAR/

PIKIRAN RAKYAT - Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan di berbagai wilayah Indonesia guna menekan angka penyebaran virus corona.

Dari berbagai daerah yang menerapkan PSBB, kota Bandung yang merupakan ibukota Jawa Barat disebut sebagai kota yang paling taat dalam menerapkan PSBB.

Kota Bandung disebut paling taat menerapkan PSBB berdasarkan data penyedia aplikasi navigasi perjalanan, Waze.

Baca Juga: Ingin Wabah COVID-19 Segera Berlalu, Gelandang Persib Minta Bobotoh Tidak Mudik

Menurut data Waze, sejak PSBB diberlakukam, aktivitas mengemudi kendaraan di kota Bandung mengalami penurunan yang cukup drastis yakni hingga 82 persen.

"Kami tidak dapat mengomentari perihal ini karena selain data mengenai kota, kami tidak dapat menjangkau secara lebih spesifik demi melindungi privasi pengguna kami. Namun, kami dapat berbagi data dengan Anda yang menunjukkan perubahan persentase mengemudi yang tercatat di jalan di beberapa wilayah utama di Indonesia sejak PSBB," kata Waze Indonesia menjawab pertanyaan tertulis, Selasa 19 Mei 202 dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Cek Youtube Pikiran Rakyat

Setelah kota Bandung, kota berikutnya yang mengalami pengurangan terbesar selama PSBB adalah Jakarta, dengan penurunan 76 persen, diikuti Surabaya (-75%), Tangerang (-74,%), dan Bekasi (-68%).

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Karawang Post

hhhh

27 Januari 2021, 23:59 WIB
X