Diduga akibat Korsleting Listrik, Lapak Penjualan Bambu di Bandung Ludes Dilahap Si Jago Merah

- 18 Mei 2020, 15:06 WIB
ILUSTRASI KEBAKARAN | Pesawat Lionair yang meledak di Filipina mengangkut tenaga medis serta pasien yang berasal dari Kanada. /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah lapak penjualan bambu di area Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, dekat jembatan Riung Bandung, Kota Bandung dilahap si jago merah pada Minggu, 17 Mei 2020 malam. 

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana, mengatakan kebakaran diduga disebabkan karena adanya korsleting saluran listrik. 

Setelah mendapat laporan, lanjut Dadang, api yang membakar lapak bambu tersebut akhirnya dapat dikendalikan dan padam setelah satu jam upaya pemadaman oleh sejumlah petugas. 

Baca Juga: Protes Keras Kebijakan Negara, Tenaga Medis Gelar Aksi Balik Badan di Kunjungan PM Belgia

Selain itu, kata Dadang, lokasi kebakaran tersebut selain dijadikan lapak berjualan bambu, juga sering kali menjadi tempat bermain anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang tak jauh dari lokasi tersebut. 

Artikel ini sebelumnya telah tayang di PRFMNews.id dengan judul "Kebakaran Lapak Bambu di Jalan Sokarno-Hatta Kota Bandung Disebabkan Korsleting Listrik"

Di Ramadhan tahun 2020 ini, kebakaran di Kota Bandung lebih sedikit dibandingkan dengan Ramadhan tahun lalu.

Baca Juga: Potensi Luas, UMKM Indonesia Perlu Bidik Pasar Ekspor

Selain itu, warga pun sudah semakin paham bagaimana tindakan awal jika terjadi kebakaran di daerahnya.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X