Terdampak Covid 19, UMKM Fashion dan Craft Bandung Buat Marketplace Gelarproduk.com

- 17 Mei 2020, 08:53 WIB
WEBSITE gelarproduk.com.* /EVIYANTI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Menyadari bahwa UMKM fashion san craft menjadi bagian yang terdampak pandemi Covid-19, para pelaku usaha yang rata-ratanya adalah warga kreatif di bidang fashionda craft, membuka marketplace bernama https://gelarproduk.com.

Website ini menurut Ketua Dekranas Kota Bandung Hj. Siti Muntamah Oded bukan hanya untuk tujuan komersial tetapi juga untuk mengubah perilaku usaha di tengah pandemi.

Baca Juga: Terdampak Pandemi COVID-19 dan Alami Kelaparan, Dapur Umum Disiagakan di Setiap Desa

Dalam keterangannya kepada media, Minggu, 17 Mei 2020, Hj. Situ Muntamah Oded mengatakan, pelaku UMKM fashion dan craft menjadi bagian yang terdampak Covid-19.

Untuk mengatasi hal itu dan guyub bersama bahwa mereka tidak sendirian, para pelaku usaha ini berikhtir dengan membuka gerai bersama secara online.

loading...

Baca Juga: Sembuh dari COVID-19, Twindy Rarasati Jelaskan 8 Gejala yang Dialami Pasien Virus Corona

"Jadi marketplace ini merupakan gerai online bersama para pelaku usaha fashion dan craft yang unik. Di mana pembeli dapat langsung bertransaksi dengan penjual. Tidak hanya itu, chat pembeli pun dari whatsapp nya dapat langsung masuk ke whatsapp penjual," jelasnya.

Dengan cara ini, kata Hj. Siti Muntamah Oded, diharapkan para pelaku usaha fashion dan craft kota Bandung dapat tetap memenuhi kebutuhan masyarakat pelanggan.

Baca Juga: Tanggapi Permintaan Maaf Gritte Agatha, Sinyorita Esperanza: Sedih Lihat Mata Kamu Berkaca-kaca

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X