Sumbang Ayam ke Kebun Binatang Bandung, Bambang Soesatyo Ajak Masyarakat Jadi Orangtua Asuh Hewan

- 15 Mei 2020, 14:40 WIB
KETUA MPR RI, Bambang Soesetyo (tengah) memberi makan Jerapah usai memberikan donasi kepada pengelola Bandung Zoological Garden di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat 15 Mei 2020. Dirinya mendonasikan sebanyak 1000 ekor ayam untuk pakan hewan, dan paket sembako untuk karyawan Kebun Binatang Bandung tersebut.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mendonasikan 1.000 ekor ayam untuk pakan hewan di Kebun Binatang Bandung.

Seperti diketahui Kebun Binatang Bandung merupakan salah satu taman satwa Indonesia yang krisis pakan terdampak wabah Covid-19 ini.

Bamsoet, demikian ia biasa disapa, juga memberikan paket sembako untuk karyawan kebun binatang bernama Bandung Zoological Garden tersebut.

Baca Juga: Atep Janji Suatu Saat Pensiun sebagai Pemain Persib Bandung, 'Inysa Allah'

Usai penyerahan, Bamsoet sempat memberi makan hewan-hewan di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat 15 Mei 2020.

Seperti dilaporkan Antara, Kamis, 14 Mei 2020, Bamsoet mengajak masyarakat menjadi orang tua asuh bagi hewan-hewan di kebun binatang yang ada di Indonesia.

"Saya mengimbau masyarakat Indonesia yang memiliki rezeki longgar, bantulah kebun binatang melalui makanan yang mereka butuhkan seperti buah-buahan, daging, dan sebagainya. Karena kebutuhan mereka sangat tinggi," kata dia.

loading...

Baca Juga: Sule Kenang Masa Lalu Rintis Usaha Kebaya, Sempat Kena Marah Karena Mencuri Barang

Donasi untuk kebun binatang di Indonesia bisa berbentuk bantuan dana, makanan berupa daging mentah, dan buah, hingga menjadi orang tua asuh.

"Terserah nanti bagaimana bisa jadi bapak angkat bagi hewan disana, bisa juga donasi secara tunai ada rekeningnya dari Asosiasi Perhimpunan Kebun Binatang Indonesia yang membutuhkan penggalangan dana namun suaranya kurang dan masih belum banyak yang tahu," kata Bamsoet.

Dia juga berencana akan berkunjung dan memberikan bantuan makanan berupa daging mentah dan buah-buahan bagi ribuan hewan di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.***

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X