Viral di Medsos Mengaku Berpenghasilan Rp 1.500, Abah Tono Ternyata Punya Rumah Bertingkat dan Motor

- 8 Mei 2020, 21:04 WIB
Abah Tono dan istri didatangi aparat soal video viral.* /ISTIMEWA

PIKIRAN RAKYAT - Kisah viral Abah Tono di media sosial (medsos) berhasil menggugah empati warganet. Tak sedikit yang menyatakan mereka terenyuh dengan pengakuan kakek yang nampak seperti pemulung saat video direkam oleh seseorang. 

Lelaki tersebut mengaku berpenghasilan Rp 1.500-Rp 2.000/hari cukup untuk beli air dan kerupuk. Bahkan, kadang dia harus menahan lapar karena tidak makan. 

Namun kisah pilu tersebut membuat warga di sekitar kediaman Abah Tono tidak nyaman dan resah. Abah Tono yang tinggal di Kampung Babakan Sondiri RT 02/07 Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung itu saat ini banyak kedatangan tamu yang mendermakan sebagian harta mereka setelah menyaksikan video yang sudah banyak diunggah di medsos maupun pesan WhatsApp messenger. 

Baca Juga: Rapid Test Massal Akan Dilakukan di Pasar Tradisional Terbesar di Kabupaten Garut

Baca Juga: 6 Fakta Penangkapan Ferdian Paleka, Kabur ke Palembang sampai Ancaman 12 Tahun Penjara

Baca Juga: Merasa Terlecehkan, Korban Prank Ferdian Paleka: Di Wabah Seperti Ini, Masih Ada Aja yang Jahil

Kepala Desa Pangauban Enep Rusna mengatakan, warga tidak terima dengan pernyataan Abah Tono yang mengaku berpenghasilan Rp 1.500-2.000/ hari dan bahkan tidak makan. Hal itu menyinggung tetangga Abah Tono yang seakan-akan tidak pernah memberikan pertolongan pada tetangganya tersebut. 

Cek Youtube Pikiran Rakyat

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X