Rabu, 27 Mei 2020

Kota Bandung Tidak Memperpanjang PSBB, tetapi Ikut PSBB Jawa Barat

- 4 Mei 2020, 16:51 WIB
WARGA melewati sejumlah mobil travel yang terparkir di salah satu pool, di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Senin (4/5/2020). Dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama pandemi Covid-19 sangat berdampak pada perusahaan travel, pemangkasan armada yang beroperasi dan minimnya penumpang berpengaruh pada jumlah pendapatan perusahaan. /ADE BAYU INDRA/

PIKIRAN RAKYAT – Kota Bandung, Jawa Barat, sedianya mengakhiri masa penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada 5 Mei 2020, Selasa besok.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung pun telah memutuskan untuk tidak memperpanjang PSBB.

Namun, secara otomatis Kota Bandung akan mengikuti penerapan PSBB Jawa Barat, mulai Rabu, 6 Mei 2020.

Baca Juga: Miskonsepsi Puasa, Menahan Lapar Seharian Bukan Berarti Berat Badan Turun Seketika

Hal itu disampaikan Wali Kota bandung, Oded M. Danial di Media Center Covid-19 di Balai Kota Bandung , Senin, 4 Mei 2020.

“Kita sudah selesai 5 Mei, tapi gubernur mau mengadakan program kebijakannya untuk Jawa Barat.  Kalau diperpanjang itu kebijakan provinsi, yang pasti kita ikuti,” kata Oded, seperti dalam rilis dari Humas Pemkot Bandung.

Oded mengatakan, untuk pelaksanaan PSBB Provinsi, Peraturan Wali Kota (Perwal) terkait PSBB tidak diubah.

Baca Juga: PSBB Jawa Barat Ditargetkan Kurangi 70 Persen Mobilisasi Masyarakat

Sehingga Gugus Tugas Kota Bandung masih berjalan. Hanya saja Kebijakan PSBB ada di provinsi, akan tetapi untuk pelaksanaannya tetap pada Kabupaten dan Kota.

Oded menilai, PSBB Kota Bandung sejak 22 April lalu cukup berhasil. Tolok ukurnya dari pembatasan serta rekayasa dan mitigasi percepatan penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Humas Pemkot Bandung


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X