Proyek Underpass Sriwijaya Masuk Masa Lelang, 6 Perusahaan Bersaing Dapatkan Tender

- 27 April 2020, 15:04 WIB
ILUSTRASI lelang proyek.*/DOK. KABAR BANTEN /null

PIKIRAN RAKYAT - Proyek Underpass Sriwijaya-Dustira memasuki masa lelang. Proses tersebut diharapkan dapat memutuskan pemenang lelang hingga kegiatan fisik bisa dikerjakan mulai Mei 2020.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Setda Kota Cimahi Ainul Yakin mengatakan, dari 48 perusahaan yang mendaftar lelang hanya 6 perusahaan yang lolos ke tahapan seleksi. Perusahaan yang masuk seleksi itu saat ini tengah menjalani tahapan evaluasi administrasi, kualifikasi, teknik dan harga.

"Hanya 6 perusahaan yang masuk seleksi penawaran. Evaluasi, diperiksa dokumen perusahaan yang masuk, adminsitrasi, teknik pembuktian segala macamnya," ujarnya, Senin 27 April 2020.

Baca Juga: Catatan Manis Abdul Aziz pada Musim Perdananya di Persib

Pekan ini, terang dia, enam perusahaan yang bersaing menggarap proyek bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat senilai Rp 102 miliar itu memasuki tahapan pembuktian kualifikasi.

"Minggu ini kita panggil mereka untuk klarifikasi. Kita cek kemampuan kualifikasinya, jaminan, segala macam," terang Ainul.

Jika pembuktian kualifikasi selesai, tahapan selanjutnya adalah penetapan pemenang. Pihaknya berharap lelang kali ini berjalan sukses, tidak mengalami gagal lelang sehingga pemenang bisa ditetapkan.

Baca Juga: Sebanyak 3 dari 4 Tambahan Positif Covid-19 di Sukabumi Terdiri dari Pelajar dan Balita

"Yang bikin lelang gagal tidak ada yang memenuhi syarat. Mudah-mudahan lelang kali ini ada pemenangnya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X