Begini Lalu Lintas Kota Bandung di Hari Pertama Pemberlakuan PSBB

- 22 April 2020, 15:05 WIB
PEMERIKSAAN suhu tubuh warga yang sedang melintas di Jalan Pasteur, Kota Bandung pada Rabu 22 April 2020. Secara umum lalu lintas masih lengang hanya saja masih banyak yang berboncengan.*
PEMERIKSAAN suhu tubuh warga yang sedang melintas di Jalan Pasteur, Kota Bandung pada Rabu 22 April 2020. Secara umum lalu lintas masih lengang hanya saja masih banyak yang berboncengan.* /MOCHAMAD IQBAL MAULUD/PR

PIKIRAN RAKYAT - Hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar‎ (PSBB) 10 jalur arus lalu lintas berkurang pengendaranya. Hanya saja ada beberapa titik dari 19 titik yang ada masyarakat belum tahu ada pemberlakuan PSBB ini.

Berikut diungkapkan oleh Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi, Ulung Sampurna Jaya saat memantau PSBB di Jalan Pasteur Kota Bandung, pada Rabu 22 April 2020.

Baca Juga: Keterlibatan Semua Pihak Kunci PSBB di Jabar Berjalan Optimal

Ulung menambahkan di zona dua PSBB yang ada di Jalan Pasteur ada keramaian pengendara. Keramaian ini disebabkan ada banyak kendaraan yang mencoba masuk ke Bandung melalui pintu Tol Pasteur.

"Namun secara umum, masyarakat Kota Bandung sudah tertib saat PSBB ini. Tetapi pelanggaran masih ditemukan yaitu kendaraan roda dua yang masih berboncengan padahal itu dilarang. Kalau menggunakan masker sih mereka sudah memakainya secara tertib," ucapnya.

Baca Juga: Jaguar F Pace ini Jadi Mobil SUV Terkencang di Dunia, Bisa Melesat Hingga 320 km/jam

Menurut Ulung terkait banyaknya pelanggaran tersebut maka Polrestabes Bandung akan melakukan evaluasi.

"Jadi bagaimana tindakan bagi para pelanggar akan ditentukan malam nanti. Sekarang ini masih berupa teguran," ujarnya.

Baca Juga: Tiga Makanan Ini Mampu Tingkatkan Produksi ASI selama Masa Menyusui

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X