23.500 Butir Telur dan 1.200 Ekor Ayam Beku untuk Garda Terdepan Covid-19 di RSHS Bandung

- 20 April 2020, 06:45 WIB
WAKIL Aster Kodam III/Siliwangi Letnan Kolonel (Kav) Mujahidin saat memberikan bantuan telur dan ayam bagi tenaga medis di RSHS pada Sabtu 18 April 2020.* /

PIKIRAN RAKYAT- Terkait pandemi Covid-19, Kodam III Siliwangi memberikan dukungan penuh bagi dokter dan tim medis. Karenanya demi menambah imunitas bagi tim garda terdepan penanganan Covid-19 ini Kodam III/Siliwangi memberikan bantuan khusus.

Bantuan dari Kodam III/Siliwangi ini berupa 23.500 butir telur dan 1.200 ekor ayam beku demi menambah imunitas para pejuang kemanusiaan tersebut.‎ Bantuan diserahkan langsung ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, di Jalan Sukajadi, Kota Bandung pada Sabtu 18 April 2020.

 Baca Juga: Impor 73 Jenis Barang untuk Penanganan Covid-19 Bebas Bea Masuk

Wakil Asisten Teritorial Kodam III/Siliwangi Letnan Kolonel (Kav) Mujahidin mengatakan Kodam III/Siliwangi terus memberikan dorongan dan motivasi kepada front liner penanganan Covid-19. Khususnya mereka yang bertugas di wilayah Kodam III/Siliwangi.

"Baik untuk tenaga medis para dokter serta relawan-relawan medis dan tentunya juga untuk para pasien.‎ Saat ini kami memberikan bantuan berupa logistik yaitu 23.000 butir telur dan 1.200 ekor ayam beku. Logistik ini atas kerjasama Kodam III/Siliwangi dengan Java Compif Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Mujahidin tentunya apa yang diberikan ini adalah sebagai bentuk dorongan, motivasi dan dukungan nyata Kodam III/Siliwangi. Khususnya terhadap rekan-rekan front liner yang saat ini berjibaku untuk terus menangani Covid-19.

 Baca Juga: Kemungkinannya Kecil, Vaksin COVID-19 Disebut Pakar Belum Tentu Bisa Atasi Pandemi Corona

"Kami pastikan bahwa Kodam III/Siliwangi terus berada bersama-sama front liner untuk menangani Covid-19. Sementara distribusi logistik telur dan ayam ini kami sampaikan ke seluruh wilayah rumah sakit rujukan di wilayah Kodam III/Siliwangi, " ucapnya.

Di tempat yang sama perwakilan dari SDM RSHS, Lestari menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. "Bantuan telur dan ayam ini akan kami distribusikan kepada tim kami yang sedang berjuang menangani Covid-19 ini," ucapnya. 

Nantinya RSHS pun akan dibantu kodim-kodim di wilayah Kodam III/Siliwangi dalam pendistribusian bantuan telur dan ayam tersebut. Bahkan seluruh rumah sakit di wilayah Jabar akan mendapatkan bantuan demi menguatkan imunitas para pahlawan di dunia kesehatan tersebut.***

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X