Senin, 25 Mei 2020

2.000 Masker Dibagikan di Pasar Kiaracondong Bandung yang Padat

- 9 April 2020, 12:34 WIB
KAPOLRESTABES Bandung Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurna Jaya saat memberikan masker dan hand sanitizer kepada warga di Jalan Kiaracondong, Kota Bandung pada Kamis 9 April 2020.* /

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 2.000 masker dan ‎hand sanitizer dibagikan di sekitaran Jalan Kiaracondong, Kota Bandung pada Kamis 9 April 2020.

Pembagian masker ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polrestabes Bandung dalam memutus mata rantai virus Covid-19.

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi‎ Ulung Sampurna Jaya saat ditemui di depan Pasar Kiaracondong membenarkan hal tersebut.

Baca Juga: Apakah Meningitis Menular? Berikut Cara Merawat Pasien Meningitis

Apalagi kata dia dari hasil survei di lapangan, daerah di Pasar Kiaracondong ini masih sering terdapat kerumunan orang yang berbelanja.

"Masyarakat masih banyak pula di wilayah ini yang tidak menggunakan masker. Maka dari itu kami berinsiatif membagikan masker bagi masyarakat sekaligus memberikan hand sanitizer apalagi wilayah ini memang sejak dulu padat," kata Ulung di lokasi.

Ulung juga menyampaikan pembagian masker maupun hand sanitizer ini akan dilakukan secara berkala di polsek-polsek di bawah wilayah hukum Polrestabes Bandung.

Baca Juga: Ratusan Petugas Pengelola Sampah Terima Bantuan APD dari Donasi Masyarakat

Selanjutnya Ulung pun akan melakukan kajian di lapangan wilayah mana saja selain Kiaracondong yang terdapat kerumunan.

"Memang kerumunan ini adalah tempat yang ada pasarnya. Makanya ke depan daerah-daerah pasar tradisional akan menjadi prioritas dalam pembagian masker dan hand sanitizer ini. Selain juga kepada para pengguna jalan," katanya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X