Selasa, 26 Mei 2020

Penanggulangan Virus Covid-19, Hanura Jawa Barat Bentuk Satgas

- 9 April 2020, 08:00 WIB
SATGAS penanganan Covid-19 Hanura Jawa Barat.* /Dok Hanura Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Hal itu sesuai intruksi DPP Partai Hanura Nomor A/03/DPP-Partai Hanura/III-2020 yang mengacu pada Edaran Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 440/2400/SJJ Perihal Wabah Corona kurbuk Covid-19/2400/SJJ.

Pembentukan Satgas Covid-19 juga merujuk pada Surat Keputusan DPD Partai Hanura Jabar Nomor: SKEP/30 DPD-Jabar/Hanura/IV-2020. DPD Partai Hanura Jabar menjadi Penanggung Jawab Satgas Covid-19 yang dipimpin oleh Bambang Suprihatin sebagai Ketua dan Meitty Meinawati sebagai Sekretaris itu.

Baca Juga: Glenn Fredly Dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Keluarga Minta Tak Usah Melayat saat Pemakaman

"Dengan terbentuknya Satgas, kami mengimbau segenap pengurus untuk turut serta berpartisipasi aktif mendukung program DPD Partai Hanura Jabar dalam penanganan Covid-19," ujar Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 8 April 2020.

Melalui Satgas tersebut pihaknya akan  menggulirkan sejumlah program dalam upaya membantu menangani pandemi Covid-19 melalui Satgas Covid-19. Di antaranya menyosialisisasikan langkah-langkah pencegahan dan penanganan Covid-19, membantu melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan pola hidup sehat agar terhindar dari wabah Covid-19.

Baca Juga: Cegah Korupsi PBJ Penanganan Covid-19, KPK Beri Arahan Kepala Daerah

"Kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19. Membantu pencegahan Covid-19 dengan melakukan kegiatan nyata, seperti pembagian masker dan penyemprotan disinsfektan di wilayah sekitar dan melakukan koordinasi dengan pengurus tingkat kota dan kabupaten serta pemerintah," tutur dia. 

Adapun kegiatan perdana yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 DPD Partai Hanura Jabar adalah melakukan penyemprotan disinsfektan di kantor DPD Hanura Jabar di kawasan Jalan BKR, Kota Bandung dan wilayah sekitar.

Baca Juga: Di Tengah Covid-19, Buka Tutup Jalan Jadi Solusi Cegah Orang Berkumpul

Pria yang akrab disapa Kang Dian itu optimistis, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir lewat upaya bahu membahu antara seluruh pengurus dan elemen masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Sebagai partai yang dekat dengan masyarakat, berhati nurani dan berani, kami siap bahu membahu melawan virus Covid-19," ujarnya. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X