Rabu, 3 Juni 2020

Hipmi Jabar Serahkan Bantuan 5.000 Perangkat Tes Swab ke Ridwan Kamil

- 8 April 2020, 06:15 WIB
ILUSTRASI tes swab untuk mengetahui keterjangkitan virus corona.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat menyalurkan bantuan 5.000 unit polymerase chain reaction (PCR) diagnostic test kit atau perangkat tes swab Covid-19 kepada Pemprov Jabar.

Ribuan unit perangkat tes swab ini merupakan bagian dari bantuan internasional dari LG Korea yang kemudian disampaikan melalui Menteri Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia untuk kemudian disalurkan ke seluruh Indonesia. 

Bantuan diserahkan langsung Ketua Umum Hipmi Jabar, Surya Batara Kartika kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Selasa, 7 April 2020.

 Baca Juga: Cegah Penularan COVID-19, 133 Warga Binaan di Lapas Cikarang Bebas Asimilasi

Dalam rilisnya, Ketua Umum Hipmi Jabar, Surya Batara Kartika mengatakan, berdasarkan arahan Gubernur Ridwan Kamil, Hipmi Jabar berupaya menjembatani dan 

berkoordinasi dengan pihak Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi dan BKPM untuk melakukan upaya jemput bola agar sebagian kuota swab test tersebut dapat segera tiba di Jabar. 

Menurutnya, upaya jemput bola ini sangat mendesak untuk dilakukan mengingat bantuan swab test tersebut sangat terbatas, yakni hanya 50.000 unit.

Baca Juga: Wabah Virus Corona, MotoGP Seri Mugello dan Catalunya Ditunda

Sehingga, keberhasilan untuk menggeser 5.000 unit swab test ke Jabar merupakan suatu hal yang berarti di tengah upaya melawan pandemi Covid-19.

"Hal ini diaffirmasi oleh Kang Emil (Ridwan Kamil) melalui pesan video beliau menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Bang Bahlil (Menteri BKPM, Bahlil Lahadalia) atas bantuan swab test ini," ujar Surya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X