Rabu, 27 Mei 2020

Warga Sempat Panik Bahkan Ingin Mengungsi, Keluarga Terkait COVID-19 Justru Dibantu

- 7 April 2020, 16:54 WIB
Warga memberikan makanan kepada keluarga yang terdampak COVID-19 di Cimahi.* /RIRIN NUR FEBRIANI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Sempat panik hingga ingin mengungsi, masyarakat di RW 10 Kompleks Cipageran Asri Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi kini malah membantu warga yang terkait kasus Corona Virus Disease (COVID-19).

Dukungan masyarakat tersebut bisa mendukung warga segera pulih dari virus COVID-19. Satu keluarga di perumahan tersebut masuk daftar orang dalam pemantauan (ODP), satu anggota keluarga tersebut terindikasi positif berdasarkan hasil rapid test.

Ketua Forum Cipageran Asri Yuli Setio Indartono mengatakan, awalnya warga sekitar panik bahkan ada yang akan mengungsi saat nengetahui hasil rapid test terhadap satu orang warga dinyatakan positif COVID-19.

Baca Juga: REI Jabar : Relaksasi MBR Menjadi Skakmat bagi Pengembang

"Informasi awal yang berkembang membuat warga memang cemas, karena belum ada kejelasan. Pada panik, bahkan ada yang ingin mengungsi dulu," ujarnya.

Pihaknya berkoordinasi dengan RT-RW setempat dan memberikan pengertian kepada warga sekitar. Secara perhalan, warga mulai menerima dan mengerti kondisi yang dialami satu keluarga tersebut.

"Kita sampaikan ke masyarakat bahwa ini bukan aib dan hal yang tidak dikehendaki masyarakat," ungkap Yuli.

Baca Juga: Jadwal dan Cara Lihat Pengumuman SNMPTN 2020, Bisa Dicek Mulai 8 April 2020

Selain itu, pihaknya pun memberikan pengertian kepada keluarga terindikasi COVID-19 agar berbesar hati menerima kondisi tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X