Jumat, 5 Juni 2020

BIN Prediksi Juni 2020 Puncak Penyebaran Virus Corona, Purnawirawan TNI Tergerak

- 5 April 2020, 07:23 WIB
MAYOR Jenderal TNI (purn) Wardiyono saat memberikan keterangan kepada media pada Jumat 3 April 2020 malam.* /

PIKIRAN RAKYAT – Prediksi Badan Intelijen Negara ( BIN ) bahwa puncak pandemi virus Corona akan terjadi pada bulan Juni 2020 mendatang.

Hal ini tentunya Ini mengundang kekhawatiran berbagai pihak, termasuk para purnawirawan TNI.

Mantan Koordinator Staf Ahli Panglima TNI, Mayor Jenderal TNI (purn) Wardiyono salah satunya yang memberi perhatian tersebut.

Baca Juga: 2 Perusahaan Bekasi Pinjamkan Dua Gedung Karantina dan Salurkan 5.000 APD

Menurut Wardiyono tugas setiap anak bangsa adalah mengikuti anjuran pemerintah. Hal itu baru dapat dilakukan jika seluruh elemen bangsa bersatu.

"Pemerintah meminta kita untuk berdiam dirumah agar virus ini tidak meluas penyebarannya. Ini akan dapat dilakukan jika seluruh elemen bangsa bersatu.Bagi saudara-saudara kita yang mampu, saya mohon, bantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung agar mereka tetap bisa bertahan di rumah tanpa merasa khawatir akan kebutuhan pokoknya,  " kata Wardiyono saat diwawancarai melalui sambungan teleponnya pada Sabtu 4 April 2020.

Wardiyono pun mengajak seluruh elemen bangsa bahu membahu menghadapi pendemi covid 19 ini.

Baca Juga: Warga Pandeglang Sudah Terima Potongan Pembayaran Listrik 900 VA

Dia juga meminta semua pihak tidak menyebar narasi-narasi yang membuat bangsa ini menjadi pesimis. Terutama narasi yang tersebar melalui media sosial.

"Ini tanggung jawab kita bersama. Bukan hanya pemerintah. Sekarang bukan waktunya lagi kita harus memperdebatkan hal-hal yang tidak mendasar. Mohon jangan asal bunyi baik itu pemerintah maupun masyarakat sendir. Mari perkuat mental bangsa dengan narasi yang menyejukan dan membangun," ucapnya. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Kabar Besuki

PDP

5 Juni 2020, 21:12 WIB
X