Sabtu, 6 Juni 2020

Di Tengah Merebaknya Wabah Virus Corona, BAZNAS Kabupaten Bandung Tetap Bantu Kaum Duafa

- 3 April 2020, 11:02 WIB
STAF Layanan Aktiz Baznas Kabupaten Bandung, Asep Nugraha saat menyerahkan bantuan pembayaran uang kontrakan yang tertunggak kepada warga duafa, Ibu Heni, Jumat (3/4/2020). * /Sarnapi/”PR”

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah merebaknya Virus Corona (Covid-19), BAZNAS Kabupaten Bandung tetap terjun menyambangi warga kurang mampu untuk menyalurkan bantuan.

Seperti pada Jumat 3 April 2020 BAZNAS Kabupaten Bandung memberikan bantuan kepada beberapa tempat, yang salah satunya bantuan pembayaran uang kontrakan kepada Ny. Heni (45).

Baca Juga: Perpanjang Masa Belajar Satu Semester, Ditjen Dikti Lindungi Mahasiswa yang Terancam DO

"Ibu Heni merupakan warga Kp Junti Hilir,  Desa Sangkan Hurip,  Kecamatan Katapang, yang berjuang sendiri untuk menghidupi keluarganya," kata Staf Layanan Aktif BAZNAS Kabupaten Bandung, Asep Nugraha.

Heni sekarang tinggal di kontrakan kecil milik ibu Fitri yang beralamat Kp. Cikambuy RT 03 RW 06 Desa Sangkanhurip. "Karena pekerjaan Ibu Heni hanya serabutan, sehingga untuk membayar kontrakan pun tidak mampu," ucapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Semua Anak di Desa Dapat Belajar dengan Penerangan yang Baik

Karena terdesak harus segera membayar tunggakan selama empat bulan dan terancam diusir, Ny. Heni memberanikan diri meminta bantuan Baznas Kabupaten Bandung.

"Beberapa pekan lalu ibu Heni melapor dan memohon bantuan ke BAZNAS Kabupaten Bandung untuk bisa membantu. Alhamdulillah hari ini kami bisa datang dan membayar tunggakan kontrakannya," kata Asep.

Baca Juga: Rumah Zakat Target Salurkan 10.000 APD ke Seluruh Rumah Sakit di Indonesia

Adanya bantuan itu disambut haru Ny. Heni yang tak kuasa menahan air matanya. "Alhamdulillah saya bisa membayar uang kontrakan dan tinggal di sini lebih lama. Kalau ngga dibayar ga tahu mau tinggal di mana," katanya. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X