Minggu, 7 Juni 2020

Bertambah, Jumlah Warga Bandung Barat Positif Corona Jadi 5 Orang

- 31 Maret 2020, 19:13 WIB
ILUSTRASI COVID-19.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – Warga di Kabupaten Bandung Barat yang dinyatakan positif terpapar virus corona penyebab Covid-19 bertambah menjadi lima orang.

Hal ini setelah seorang warga di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah dinyatakan positif corona setelah dilakukan rapid test.

"Betul, ada positif Covid-19, tapi tidak dirawat di rumah sakit karena tidak ada gejala, sehingga bisa melakukan isolasi diri di kamar rumahnya," ujar Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto, Selasa, 31 Maret 2020.

 Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Sederhana, Tya Ariestya Dikadoi Karangan Bunga dari Uang Rp 50.000

Dia mengatakan, pasien tersebut dinyatakan positif setelah melakukan rapid test di Puskesmas Cimareme pada Jumat, 27 Maret 2020 lalu.

Dengan demikian, kasus Covid-19 di KBB berjumlah 5 orang, 4 orang di antaranya berkaitan erat dengan klaster seminar keagamaan di Lembang.  

Menurut Hernawan, pasien positif di Cilame itu saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan kondisinya terus dipantau, termasuk dilarang melakukan kontak langsung dengan keluarganya.  

 Baca Juga: Ari Lasso Ikuti Tren #UntilTomorrow, Armand Maulana: Ganteng Rek

Berdasarkan informasi awal, pasien tersebut memang memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri.

"Informasinya, yang bersangkutan pernah ke Inggris, tapi untuk waktunya kapan, kami belum bisa memastikan. Kami harus dalami dulu," katanya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X