Kamis, 4 Juni 2020

Polda Jabar Lakukan Penyemprotan di Sepanjang Jalan Soekarno-Hatta Bandung

- 31 Maret 2020, 14:20 WIB
KENDARAAN dari Sat Brimob Polda Jabar saat lakukan penyemprotan di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Selasa 31 Maret 2020.* /

PIKIRAN RAKYAT – Atas instruksi langsung Kapolri, Polda Jabar lakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung.

Penyemprotan ini tentunya bertujuan untuk mengantisipasi virus Covid-19 yang kini tengah menjadi pandemi.

Karo Ops Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Stephen M Napiun menjelaskan penyemprotan ini meneruskan maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

 Baca Juga: Unggah Hasil Rontgen Paru-parunya, dr. Tirta: Udara Menumpuk, Diafragma Bergeser

Selain itu penyemprotan disinfektan juga merupakan instruksi Presiden tentang penguatan Social Distancing pada masyarakat.

"Hari ini kita laksanakan kegiatandengan satuan tugas kami yaitu dalam Operasi Aman Nusa II‎ tentang Bencana Nonalam.‎ Maka hari ini secara serentak seluruh jajaran Polda Jabar akan melaksanakan penyemprotan terhadap 754 lokasi di Jawa Barat," kata Stephen di Lapangan Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung pada Selasa 31 Maret 2020.

Menurut Stephen personel yang diturunkan berjumlah 8.813 personel dari TNI, Polri, Damkar dan personel lainnya.‎"Polri menurunkan 3.715 personel, dari TNI 1.390, dari Pemda 2.352, dan unsur lainnya sebanyak 1.356 personel," katanya.

 Baca Juga: Intensitas Hujan Tinggi, Banjir di Timur Kota Bandung Sudah Diprediksi

Tujuan penyemprotan ini kata Stephen adalah memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

"Diharapkan dengan penyemprotan ini, masyarakat bisa mengerjakan pekerjaanya dengan baik. Baik itu yang bekerja di rumah maupun yang terpaksa bekerja di luar dengan rasa aman," katanya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Ringtimes Banyuwangi

Bias Sinarmu

4 Juni 2020, 14:00 WIB
X