Minta Dikremasi, Pasien Positif Corona di Kota Tasikmalaya Meninggal

- 30 Maret 2020, 21:13 WIB
ILUSTRASI COVID-19, corona.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Satu warga Kota Tasikmalaya yang positif corona meninggal dunia. Jasad warga tersebut dikremasi sesuai permintaan keluarga.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat saat dihubungi, Senin 30 Maret 2020.

"Data terakhir 6 (warga) positif corona, meninggal 1, (tersisa) 5," kata Uus. Lima warga yang postif terjangkt COVID-19 masih menjalani perawatan di rumah-rumah sakit yang tersebar di Kota Tasikmalaya.

Uus juga menyebut adanya penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait penyebaran virus tersebut. Namun, Uus tak hafal pasti jumlah detail penambahan itu.

Baca Juga: BOPI Minta Bantuan untuk Olahraga Profesional, Kemenpora Tak Setuju

loading...

Dari informasi yang dihimpun Pikiran Rakyat hingga Senin 30 Maret 2020, jumlah ODP di Kota Tasikmalaya mencapai 295 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 10 orang. Satu warga berstatus PDP pun telah meninggal.

Sebelumnya, akibat lonjakan jumlah warga yang terjangkit virus corona membuat Pemerintah Kota Tasikmalaya bakal menerapkan karantina wilayah pada Selasa 31 Maret 2020. Dampaknya, akses keluar masuk Kota Tasikmalaya pun dibatasi.

Rencana penerapan karantina wilayah disampaikan langsung Wali Kota Budi Budiman dalam tayangan video Instagram Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya, Sabtu 28 Maret 2020.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, Anggaran Tambahan Disiapkan Kemenpora

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X