Senin, 25 Mei 2020

PKB Bandung Barat Terjunkan Tim Tanggap Covid-19

- 30 Maret 2020, 06:58 WIB
/DOK. PKB

PIKIRAN RAKYAT – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat menerjunkan tim tanggap Covid-19 untuk mengantisipasi dan menanggulangi penyebaran dan virus corona atau pandemi Covid-19.

Tim PKB tanggap Covid-19 itu beberapa kegiatan secara terintegrasi.

Ketua DPC PKB Bandung Barat Asep Dedi mengatakan, beberapa kegiatan yang dilaksanakan di antaranya ialah penyemprotan disinsfektan di tempat-tempat sarana fasilitas umum, seperti di masjid, sarana pendidikan atau perkantoran.

Baca Juga: Jika Liga Inggris Tak Dilanjutkan, Liverpool Disebut Layak Juara

Kegiatan itu dilaksanakan mulai 26 Maret 2020 dan akan berlanjut selama satu minggu ke depan.

"Selain dari itu, kegiatan upaya pencegahan juga dilakukan melalui sosialisasi ke masyarakat yang dilakukan secara terus menerus, baik melalui media sosial ataupun secara langsung terjun ke lapangan," kata Asep melalui pesan singkat, akhir pekan kemarin.

Asep mengatakan, PKB Bandung Barat juga mengeluarkan kebijakan Peduli Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Positif Covid-19. Kebijakan itu dikhususkan kepada masyarakat Bandung Barat, apabila ada anggota keluarganya berstatus PDP atau Positif Covid-19. 

 Baca Juga: Bantu Cegah Covid-19, BUMDes Pasirgombong Produksi Masker Kain

"Pasien yang PDP atau yang positif tersebut posisi di keluarganya sebagai tulang punggung utama pencari nafkah, yang artinya hanya satu-satunya orang di keluarga tersebut yang mencari nafkah, sehingga jika pasien tersebut dirawat atau diisolasi di rumah sakit, keluarga yang di rumah tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya," katanya.

Dalam kebijakan itu, lanjut dia, PKB KBB akan menanggung kebutuhan dasar keluarga pasien sementara waktu sampai kondisi waktu yang ditentukan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X