Senin, 25 Mei 2020

Hujan Deras, Banjir Cileuncang Sergap Sejumlah Ruas Jalan Kota Bandung

- 29 Maret 2020, 20:55 WIB
WARGA menerjang genangan air di Jalan Cingingsed Kelurahan Cisaranten Kulon Kec. Arcamanik Kota Bandung, saat berlangsung hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kota Bandung Minggu 29 Maret 2020.* /RETNO HERIYANTO/PR

PIKIRAN RAKYAT – Hujan terus mengguyur sepanjang siang hingga malam membuat sejumlah ruas jalan di Kota Bandung tergenang banjir cileuncang.

Drainase tidak berfungsi dengan baik ditenggarai sebagai penyebab air hujan meluap ke jalan.

Sejumlah titik ruas jalan langganan banjir mulai dari persimpangan Jalan Supratman-Jend Ahmad Yani, memanjang hingga ke Jalan A.H. Nasution, genangan air antara 20 hingga 60 centimeter.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tes Lockdown, Warga Jawa Barat Tampak Biasa Saja

Genangan paling parah di ruas Jalan A.H. Nasution betulan Cikadut, Alun-alun dan pasar Ujungberung, serta depan Mapolsekta Ujungberung.

“Bahkan didepan Mapolsekta Ujungberung karena air dari luapan sungai Ciporeat sangat deras bercampur lumpur, banyak pengendara sepeda motor memilih berhenti. Bukan karena tidak bisa lewat, tapi khawatir jatuh karena jalanan licin oleh lumpur,” ujar Memed, tukang ojek Jalan Sindangsari.

Ruas Jalan A.H. Nasution berubah jadi aliran sungai juga terjadi di betulan Jalan Cilengkrang II Pasanggrahan dan Jalan Embah Jaksa Cipadung.

Baca Juga: BERITA BAIK, Semua Pasien Positif Virus Corona di Kota Malang Dinyatakan Sembuh

Demikian pula halnya dengan kawasan budanran Cibiru ketinggian anir mencapai 30 centimeter.

Sementara Jalan Cingingsed yang merupakan jalan utama dari wilayah Kiaracondong dan Antapani menuju wilayah timur juga tergenang hingga 60 centimeter.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X