NU Kota Bandung Bentuk Posko Covid-19 dan Sediakan Bilik Sterilisasi

- 28 Maret 2020, 13:18 WIB
Bilik sterilisasi yang dibuat swadaya dan ditempatkan di depan kantor NU Kota Bandung Jln. Sancang, Sabtu (28/3/2020).* /DOK NU Kota Bandung

PIKIRAN RAKYAT - NUCare Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdatul Ulama (Lazisnu) bersama Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Bandung membentuk Posko NU Covid-19 yang beralamat di Kantor PCNU Jl. Sancang No. 8 Kota Bandung. Kantor NU Kota Bandung juga dilengkapi dengan bilik sterilisasi bagi para pengurus maupun warga yang datang.

Direktur Lazisnu Kota Bandung, Syahroni menuturkan, posko NU Peduli Covid-19 disediakan untuk koodinasi menangani dan mencegah penyebaran wabah virus corona.

"Bentuk kepedulian dalam melaksanakan tugas yang diintruksikan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Pelaksanaanya mengacu kepada tim dari pusat agar terlaksananya Posko NU Peduli Covid-19 bisa dilakukan dengan baik" tuturnya, Sabtu 28 Maret 2020.

Baca Juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Disarankan untuk Mundur dari Jabatannya

Sedangkan Ketua Pergunu Kota Bandung, Enjang Sunandar menyampaikan Posko NU Peduli Covid-19 yang digagas NUCare Lazisnu bersama Pergunu Kota Bandung sebagai upaya nyata berkiprah demi keselamatan umat untuk membangkitkan kepedulian sesuai dengan kemampuan dan potensi dari masing-masing.

"Ini juga untuk  memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa dalam mengatasi virus corona harus 'sabilulungan' semangat bersama terus berjuang dengan semua elemen. Semoga Negara kita segera terhindar, bebas dari tertularnya virus corona sehingga kita bisa segera kembali merasakan suasana yang nyaman, dan aman," jelasnya.

Sedangkan Rifa Anggyana dari Tim Relawan Posko NU Covid-19 Kota Bandung menjelaskan, dibentuknya posko merupakan bentuk aksi nyata kepada warga Nahdliyin dalam memutus rantai virus corona.

Baca Juga: Klub Liga Inggris Terdampak Wabah Virus Corona Berharap Pemain Mau Tunda Gajian

"Posko juga membuat bilik sterilisasi dari uap sehingga para pengurus dan tamu yang ingin ke Kantor PCNU harus masuk dulu ke bilik sterilisasi selama 20 detik, seluruh tubuh dibersihkan sehingga badan bersih dari berbagai virus" jelasnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X