Sabtu, 28 Maret 2020

Cara Cek Virus Corona secara Mandiri di Situs Pusicov Bandung, Simak Langkah-langkahnya

- 27 Maret 2020, 13:59 WIB
TAMPILAN situs Pusat Informasi COVID-19 di Kota Bandung /https://covid19.bandung.go.id/

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Bandung menunjukan keseriusan mereka mengatasi pandemi global COVID-19.

Ini dilakukan mereka dengan meluncurkan situs Pusat Informasi COVID-19 Kota Bandung di website https://covid19.bandung.go.id

Melalui situs ini, warga kota Bandung bisa mendapatkan pelayanan serta aduan terkait COVID-19. Bahkan mereka juga bisa melakukan cek secara mandiri terkait virus corona.

Baca Juga: Masyarakat Kota Cimahi Pertanyakan Perpanjangan Belajar di Rumah, Begini Jawaban Disdik

Cek mandiri ini dilakukan menggunakan sistem kuisioner yang akan menanyakan bagaimana kondisi warga kota Bandung menghadapi pandemi COVID-19.

Diantara pertanyaan tersebut ada pertanyaan tentang apakah warga mengalami gejala virus corona pada umumnya yaitu kesulitan bernafas, nyeri dada parah, penurunan kesadaran, sulit untuk bangun, dan merasa kebingungan.

loading...

Ada juga pertanyaan terkait kehadiran warga bandung pada beberapa acara yang pernah digelar seperti Musda Himpunan Pengusaha Muslim Indonesia (HIPMI) di Kabupaten Karawang , Persidangan Sinode Tahunan Gereja Protestan di Indonesia bagian barat (GPIB) di Kabupaten Bogor, dan Seminar Keagamaan GBI di Lembang Bandung.

Jumlah pertanyaan yang akan ditanyakan oleh situs Pusicov Bandung ada 5 pertanyaan.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Warga di Bantaran DAS Citarum Diminta Terapkan PHBS

Jika Anda menjawab 'tidak' pada semua pertanyaan, maka Anda akan dinyatakan tidak terinfeksi oleh COVID-19. Meski begitu situs tersebut menghimbau agar para warganya tetap berdiam diri dirumah.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X