Masyarakat Kota Cimahi Pertanyakan Perpanjangan Belajar di Rumah, Begini Jawaban Disdik

- 27 Maret 2020, 13:27 WIB
KEGIATAN belajar di sekolah dialihkan ke rumah.* /RIRIN NUR FEBRIANI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Mengenai penanganan pandemi virus corona (Covid-19), Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi masih menunggu arahan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait perpanjangan libur sekolah SD-SMP se-Kota Cimahi.

Informasi kepastian masa belajar di rumah tersebut ditunggu oleh masyarakat karena was-was atas peningkatan kasus terkait Covid-19 di Kota Cimahi.

"Sampai saat ini masih menunggu arahan dari Pak Gubernur Jawa Barat. Kemungkinan menunggu hari Sabtu (28 Maret 2020)," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi Hendra Gunawan, Kamis 26 Maret 2020.

Baca Juga: Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sudah Distribusikan 151.000 APD ke Daerah

Menurut Hendra, dari informasi yang diperoleh, penentuan ada atau tidaknya perpanjangan masa belajar di rumah bergantung pada hasil rapid tes massal yang dilakukan oleh Pemprov Jabar.

"Memang informasinya Pak Gubernur melihat dulu hasil rapid tes Covid-19, baru bisa menentukan kebijakan soal masa belajar di rumah. Kami inginnya diperpanjang, kondisi saat ini belum terlalu kondusif untuk siswa kembali ke sekolah," katanya.

Diakui Hendra, banyak masyarakat yang menanyakan informasi soal libur sekolah.

Baca Juga: Aktor Hollywood Mark Blum Meninggal Dunia setelah Terinfeksi Virus Corona

"Harap bersabar, kita perlu berkoordinasi dan menunggu keputusan pemerintah dulu agar sesuai dengan ketentuan. Sementara ìni libur sekolah para siswa dan orang tuanya tetap tinggal di rumah untuk belajar dan tidak bepergian termasuk pulang kampung," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X