Sabtu, 4 April 2020

Partai Politik Mulai Bantu Warga Cimahi untuk Cegah Virus Corona

- 26 Maret 2020, 08:40 WIB
Petugas dari DPD Partai NasDem Kota Cimahi melakukan penyemprotan disinfektan di Puri Cipageran Indah I, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Selasa, 24 Maret 2020.* /

PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah daerah di Kota Cimahi.

Adapun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat menyatakan kesediaan untuk menanggung kebutuhan hidup keluarga pasien dalam pengawasan (PDP) maupun yang positif Covid-19.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi Enang Sahri Lukmansyah mengatakan, partainya tergerak untuk melakukan kegiatan Peduli NasDem, mengingat pandemi corona kian menyebar di Cimahi.

Baca Juga: Pandemi Virus Corona (Covid-19), Indonesia Harus Waspada terhadap Ancaman Resesi

Dalam kegiatan yang juga merupakan instruksi partai di tingkat provinsi itu, kata dia, salah satunya ialah penyemprotan disinfektan.

"Paling tidak, kami ingin memberi ketenangan pada masyarakat. Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum dan tempat ibadah, sehingga kami ya sedikitnya bisa berkontribusi terhadap sebuah kota. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk warga Cimahi," kata Enang, di sela penyemprotan di Cipageran, Selasa, 24 Maret 2020.

loading...

Menurut dia, Partai NasDem mengupayakan agar penyemprotan disinfektan bisa dilakukan di 15 kelurahan yang ada di Cimahi, meski penyemorotannya tidak secara menyeluruh.

Penyemprotan disinfektan diutamakan pada titik-titik yang merupakan fasilitas umum dan fasilitas sosial.

 Baca Juga: Hasil Tes Negatif Virus Corona, Wali Kota Bandung Ingatkan Warga Tetap di Rumah

"Pemerintah juga kan punya agenda sendiri. Saya melihat Pak Wali Kota sudah melakukan penyemprotan, bahkan ada program cuci tangan di tiap sudut kota. Namun, bahwa tidak semua program pemerintah itu bisa terlaksana ke daerah atau gang-gang tertentu, sehingga kami mencoba untuk ikut membantu," tuturnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X