Selasa, 31 Maret 2020

Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19, PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik

- 25 Maret 2020, 16:10 WIB
PETUGSA PMI sedang melakukan penyemprotan disinfektan.* /Novianti Nurulliah/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Tidak  ada kata libur untuk Palang Merah Indonesia (PMI). Meski Rabu 25  Maret 2020, libur nasional  Hari Raya Nyepi, para sukarelawan PMI giat mencegah menjalarnya Covid-19 di sejumlah kantor dan ruang publik.

PMI Jabar melaporkan sukarelawan PMI  Kota Bandung Rabu melakukan penyemprotan dengan dua tim dan lebih difokuskan di wilayah timur. 

PMI Kota Bandung melakukan penyemprotan  di 15 titik mulai pukul 08.00 penyemprotan Kantor Dinas Kesehatan Kota Jalan Supratman, Kantor Kejaksaan Tinggi  Jalau Riau, Sekolah Santo Aloysius Jalan Trunojoyo, BTN Syariah Jalan Diponegoro, KCU Jalan Dago, Bank Permata Jalan Merdeka,Impala GKN Jalan Asia Afrika,Gereja Katolik Salib Suci Jalan Kemuning,GPIB Jemaat Sejahtera. 

Baca Juga: Delapan Warga Purwakarta Jadi ODP Setelah Hadiri Musda Hipmi Jabar

Kemudian Tim lain melakukan penyemprotan Kantor Kecamatan Ujungberung, Mesjid Agung Ujungbrerung. Mesjid Al Muhajirin Komplek Taruna Ujungberung, Kantor BPP Jalan AH.Nasution, Kantor kecamatan Mandalajati,Kantor UMKN Kawaluyaan,Kantor Kec.Batununggal jalan Venus, dan kantor kecamataan Kiaracondong.

Sukarelawan Indramayu melanjutkan penyemprotan di tiga titik, PMI dimulai di kantor BRI dan sejumlah kantorPMI Kabupaten Sukabumi, PMI Kabupaten Subang mulai penyemprotan disinfektan di kantor DPRD,PMI Kabupatn Karawang di dua sekolah SDN dan SMP.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Pengusaha Tekstil Sediakan Line Khusus untuk Produksi Masker Non Medical Grade

Sementara sukarelawan PMI Kabupaten Sukabumi di Komplek Perum Gunungjaya Permai dan sejumlah kantor,  dan PMI Kab.Karawang di SDN Sukaluyu Telukjambe dan SMPN2 Karawang, sedangkan sukaarelawan PMI Subang memulai penyemprotan di kantor DPRD Kabupaten Subang dan sejumlah ruang publik.

loading...

Ketua PMI Prov.Jawa Barat, Adang Rochjana yang memonitor  mengapresiasi para sukarelawan PMI dalam kegiatan kemanusiaan, khususnya dalam upaya memutus mata rantai menyebarnya virus corona.

"Saya berpesan kepada relawaan-relawan untuk tetap jaga kesehatan dan berhati-hati dalam menjalankan tugas mereka," kata dia. ***


Editor: Syamsul Bachri

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X