YPM Salman ITB Beberkan Kronologi Terpaparnya Pengisi Diskusi yang Positif Corona, 12 Orang Dipantau dan Asrama Putri Diisolasi

- 22 Maret 2020, 14:33 WIB
MASJID Salman ITB meniadakan salat Jumat sejak 20 Maret 2020. Mulai 21 Maret 2020 malam, Masjid Salman ITB lockdown.* /Foto Istimewa PR

PIKIRAN RAKYAT - Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan Salman besok, Senin, 23 Maret 2020.

Demikian diungkapkan Ketua Umum YPM Salman, Prof. Dr. Ir. Suwarno, melalui siaran pers yang diterima "PR", Minggu, 22 Maret 2020.

"Demi keamanan, keselamatan, dan kenyamanan jemaah, YPM Salman ITB memutuskan menutup sementara seluruh akses dan kegiatan/layanan bagi masyarakat umum," katanya.

Baca Juga: PGRI : Model Belajar Jarak Jauh Harus Menarik dan Menyenangkan agar Siswa Tidak Stress

Penutupan tersebut, diungkapkan Suwarno, dilakukan mulai Sabtu, 21 Maret 2020, sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

loading...

"Terkait dengan beredarnya informasi mengenai penutupan sementara Masjid Salman ITB ini, ada beberapa hal yang harus kami, dari YPM Salman ITB dan Manajemen Kafe Ngopi Doeloe, luruskan," tuturnya.

Suwarno membenarkan bahwa pada Sabtu 14 Maret 2020, sejumlah aktivis Salman mengikuti kegiatan diskusi terbatas di luar Salman ITB, yaitu di Kafe Ngopi Doeloe Sangkuriang. 

Baca Juga: Tugas Menumpuk Dinilai Tidak Efektif saat Belajar di Rumah, FAGI Jabar Beri Usulan

"Pengisi diskusi pada saat itu ternyata kemudian diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil tes lab yang dikeluarkan pada Rabu, 18 Maret 2020, dan telah menjalani isolasi di rumah sakit," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X