Pemkot Cimahi Umumkan Kemunculan Kasus Pertama Pasien Positif Virus Corona

- 22 Maret 2020, 13:09 WIB
PENYEMPROTAN disinfektan di Puskesmas Cimahi Selatan Jalan Baros Kota Cimahi.* /RIRIN NUR FEBRIANI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Setelah sempat nihil kasus positif, Pemerintah Kota Cimahi memastikan satu orang warga Kota Cimahi positif terpapar virus corona (Covid-19). Warga tersebut menjalani isolasi mandiri di kediamannya dengan pengawasan optimal Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi.

Demikian diungkapkan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna, Minggu 22 Maret 2020.

"Saya informasikan, ada satu orang warga Kota Cimahi berstatus positif Covid-19. Warga tersebut jalani isolasi mandiri di rumahnya," ujarnya usai penyemprotan disinfektan di Pura Wira Lokanatha Cimahi Jalan Sriwijaya Kota Cimahi.

Baca Juga: Tragedi Longsor Timpa 10 Rumah di Cianjur, Warga Luka-luka dan Mengungsi ke Sekolah

Dengan kemunculan kasus positif di Kota Cimahi, Ajay menyatakan mempertimbangkan peningkatan status siaga Covid-19 dan melarang adanya perkumpulan massa.

"Kami pertimbangkan peningkatan status menjadi siaga setelah adanya kasus positif Covid-19. Kalau sebelumnya masih ada perkumpulan massa baru kami himbau, sekarang kami larang ada aktivitas massa terutama jika lebih dari 10 orang," katanya.

Pihaknya meminta masyarakat Kota Cimahi menerapkan social distancing.

Baca Juga: Bantuan 9 Ton Peralatan Medis dari Tiongkok akan Segera Tiba di Halim Perdanakusuma

"Jangan menganggap enteng dan menantang Covid-19, lakukan social distancing. Kalau tidak mendesak keluar rumah, lebih baik diam di rumah. Jangan bepergian apalagi liburan. Untuk social distancing terus kita sosialisasikan kepada masyarakat, terutama yang punya anak-anak pelajar dan lansia karena mereka rentan terpapar virus," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X