Satu Orang Terkonfirmasi Omicron, Dinkes Kota Cimahi Lakukan Pelacakan

- 22 Januari 2022, 06:59 WIB
 Ilustrasi. Pasien positif Covid-19 varian Omicron ditemukan di Kota Cimahi, Dinkes Kota Cimahi menyebut, ditemukan pasien.
Ilustrasi. Pasien positif Covid-19 varian Omicron ditemukan di Kota Cimahi, Dinkes Kota Cimahi menyebut, ditemukan pasien. /Pixabay/PIRO4D

PIKIRAN RAKYAT - Kasus terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron ditemukan di Kota Cimahi, Jawa Barat.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Cimahi Muhamad Dwihadi Isnalini menuturkan, diduga pasien positif Covid-19 di Kota Cimahi tersebut terpapar karena transmisi lokal.

Dikatakan oleh Muhamad Dwihadi Isnalini, pasien positif Omicron di Kota Cimahi tersebut mengalami gejala ringan.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa saat ini pihaknya telah melaksanakan pelacakan dan pengetesan kepada kontak erat.

Baca Juga: Perancang Istana Negara Ibu Kota Baru Protes ke Jokowi: Maaf Mimpi Bapak Gak Kesampaian

"Yang bersangkutan mengalami gejala demam, batuk, dan pilek. Kami sudah melakukan pelacakan dan pengetesan kepada kontak erat," katanya, 21 Januari 2022.

Menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Cimahi tersebut, pasien terpapar Omicron tersebut merupakan asisten rumah tangga. Kata dia, sebelumnya yang terpapar Covid-19 merupakan majikan dari ART tersebut.

"Majikannya juga positif dan sedang diperiksa WGS-nya (Whole Genome Sequencing), sedang menunggu hasil," tuturnya, seperti dilaporkan Antara.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, kasus Covid-19 sebagian besar terjadi di Jabodetabek, daerah dengan capaian vaksinasi dosis 1 dan 2 tinggi.

Halaman:

Editor: Irwan Suherman


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network