Pelajar Berkeliaran di Tengah Kewaspadaan Corona, Disdik Kota Cimahi Tekankan Momen Ini Bukan untuk Liburan

- 18 Maret 2020, 14:58 WIB
 MASJID di Kota Cimahi turut disemprot disinfektan, sarana ibadah lain menyusul.*
MASJID di Kota Cimahi turut disemprot disinfektan, sarana ibadah lain menyusul.* /RIRIN NF/PR

PIKIRAN RAKYAT – Masih ada pelajar Kota Cimahi yang berada di luar rumah pada masa sekolah diliburkan terkait pandemi virus corona (Covid-19).

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi mengingatkan jajaran kepala sekolah dan orangtua agar para siswa selalu berada di rumah selama masa belajar di rumah. 

Demikian diungkapkan Kepala Disdik Kota Cimahi Hendra Gunawan, Rabu 18 Maret 2020.

Baca Juga: Irwansyah Kembali Dilaporkan atas Dugaan Penipuan, sang Pelapor Beberkan Kejanggalan Bisnis Suami Zaskia Sungkar

"Menjaga anak-anak di rumah selama masa pandemi virus Corona untuk keselamatan dan keamanan kita semua. Jangan diajak keluar rumah untuk kegiatan yang tidak mendesak," ujarnya.

Dia mengakui, pantauan dari wilayah ternyata masih ada peserta didik kita yg masih bermain main keluar dari lingkungan rumah.

"Masa libur ini bukan berarti bebas, tapi belajar di rumah. Tentunya sudah dijelaskan oleh masing-masing sekolah mekanismenya," katanya.

Baca Juga: Tri Adhianto : KBM Secara Daring di Kota Bekasi Berjalan Efektif

Pihaknya menghimbau jajaran sekolah dan masyarakat menerapkan 

Surat Edaran Wali Kota Cimahi No. 8 tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Cimahi.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X