Jaga NKRI , Kapolrestabes Bandung Sinergi Bersama Universitas Sunan Gunung Djati (UIN)

- 12 Maret 2020, 11:49 WIB
KAPOLRESTABES Bandung, Ulung Sempurna Jaya, melakukan salam komando dengan Rektor UIN Sunan Gunung Djati, Mahmud, di Kampus UIN Sunan Gunung Djati, Cibiru, Kamis, 12 Maret 2020.*
KAPOLRESTABES Bandung, Ulung Sempurna Jaya, melakukan salam komando dengan Rektor UIN Sunan Gunung Djati, Mahmud, di Kampus UIN Sunan Gunung Djati, Cibiru, Kamis, 12 Maret 2020.* /Dok. UIN SGD

PIKIRAN RAKYAT - Kapolrestabes Bandung siap melakukan sinergi bersama UIN Sunan Gunung Djati dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di wilayah Bandung. Salah satu caranya dengan memperbanyak silaturahmi ke berbagai kalangan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., saat silaturahmi dengan Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si yang berlangsung di Gedung O. Djauharuddin AR, Kampus I, Jl, A. H. Nasution No 105 Cipadung Cibiru Kota Bandung, Kamis 12 Maret 2020.

Menurut Ulung, silaturahmi ke UIN SGD Bandung yang pertama setelah resmi menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung pada Rabu,19 Februari 2020 lalu.

Baca Juga: Tak Seperti Keinginan Mendiang Putri Diana, Hubungan Pangeran William dan Harry Dikabarkan Makin Retak

"Ini merupakan silaturahmi pertama di tingkat Universitas. Sebagai orang baru di Bandung, sudah menjadi kebiasaan saya dalam menjalankan amanah selalu mengunjungi kampus, universitas, ormas seperti NU, Muhammadiyah untuk bersilaturahmi agar dapat menjaga wilayah Kota Bandung supaya aman, nyaman, dan tertib," ujarnya.

Silaturahmi ini perlu ditingkatkan dalam rangka menjaga NKRI, "UIN Bandung dengan memiliki 26.000 mahasiswa, remaja Islam ini memiliki peran dalam memajukan Islam, ikut dalam melaksanakan gerakan subuh berjamaah. Untuk itu, pesan-pesan yang berusaha menjaga keutuhan NKRI perlu ditingkatkan. Semoga silaturahmi ini memberikan manfaat bagi kita semua dan sinergi dengan UIN Bandung ini memperkokoh NKRI," jelasnya. 

Baca Juga: Tom Hanks Positif Virus Corona Gara-gara Film Elvis Presley, Kru Dapat Peringatan Tak Datangi Lokasi Syuting

Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si didampingi para Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, Kepala Bagian sangat menyambut baik silaturahmi dari Kapolrestabes Bandung beserta rombongannya.

Saat ini, Jumlah mahasiswa mencapai 26.000 lebih, terdiri dari 9 fakultas, dan 63 Jurusan/Prodi. UIN SGD Bandung memiliki 3 kampus: Kampus 1 di Cibiru, Kampus 2 di Cimencrang, dan Kampus 3 di Cileunyi.

Baca Juga: Kemendikbud Keluarkan Surat Edaran Pencegahan Virus Corona, Disdik Cimahi Ajak Siswa Cuci Tangan Pakai Sabun dan Menghindari Kontak Langsung

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network