Pembangunan Infrastruktur Masih Jadi Prioritas Pemkot Cimahi Sampai 2021, Termasuk Stadion Sangkuriang

- 11 Maret 2020, 16:16 WIB
SUASANA Stadion Sangkuriang Kota Cimahi, 16 Desember 2019 lalu.*
SUASANA Stadion Sangkuriang Kota Cimahi, 16 Desember 2019 lalu.* /RIRIN NF/PR

PIKIRAN RAKYAT – Pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas Kota Cimahi di tahun 2021.

Dalih keterbatasan anggaran membuat Pemkot Cimahi mengupayakan berbagai alternatif pembiayaan baik melalui bantuan pemerintah pusat, Provinsi Jabar, dan juga pembiayaan lain yang sah sesuai dengan perundangan.

Demikian terungkap dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Cimahi tahun 2021 di Cimahi Techno Park Jalan Baros Kota Cimahi, Rabu 11 Maret 2020.

Baca Juga: WNA Positif Corona Meninggal Dunia, 26 Pasien Positif COVID-19 Terus Membaik

"Untuk memenuhi harapan masyarakat, Kota Cimahi akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur, salah satunya memiliki Stadiun Sangkurang yang representatif menjadi prioritas pembangunan di tahun 2021. Kita sedang mengupayakan berbagai alternatif pembiayaan," ujar Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna.

Minimnya anggaran dari kas daerah ditambah batalnya bantuan dari Pemprov Jabar membuat proyek revitalisasi Stadion Sangkuriang gagal terealisasi di tahun 2020.

Pemkot Cimahi telah menyusun Detail Engineering Design (DED) Sangkuriang, butuh Rp 300 miliar untuk menuntaskan revitalisasi stadion berkapasitas 12 ribu penonton itu.

Baca Juga: Selain 1 WNA Meninggal, Dua Pasien Dinyatakan Sembuh dari Corona dan Segera Dipulangkan

"Tahun 2021, InsyaAllah akan dibantu," ucapnya. 

Pada perencanaan pembangunan di tahun 2021, Pemkot Cimahi direncanakan akan mendapat bantuan keuangan Provinsi Jabar untuk sejumlah kegiatan pembangunan fisik di Kota Cimahi.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X