Minggu, 7 Juni 2020

422 Siswa Aliyah Negeri 1 Kota Bandung Ikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer

- 11 Maret 2020, 11:05 WIB
PARA siswa MAN 1 Kota Bandung mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK).* /Sarnapi/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 442 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bandung mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) dari Senin-Rabu, 9-11 Maret 2020.

Pelaksanaan UAMBNBK terkendala dengan upaya mengunduh hasil ujian siswa ke server nasional yang membutuhkan waktu cukup lama.

Baca Juga: Inilah Triple Untung bagi Pemilik Kendaraan Bermotor di Jawa Barat, Hening : Manfaatkanlah Inovasi Pembayaran Pajak Tahunan Ini

"Secara keseluruhan UAMBNBK berjalan dengan lancar sejak hari pertama pada Senin, 9 Maret 2020 sampai hari ini terakhir, Rabu, 11 Maret 2020," ujar Kepala MAN 1 Kota Bandung, Misbahudin, di ruang kerjanya, didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Jajang Sobari.

Dia menambahkan, pada Senin, 9 Maret 2020 dengan ujian Quran Hadis, Selasa, 10 Maret 2020 berupa Fikih dan Rabu, 11 Maret 2020 ujian Sejarah Kebudayaan Islam.

Baca Juga: Sekda Jabar Pastikan Penanganan Gempa Sukabumi Berjalan Cepat

"Tiga mata pelajaran ini merupakan kekhasan dan keunggulan madrasah, sebab kalau di sekolah hanya ada Pendidikan Agama Islam (PAI)," ujarnya.

Untuk UAMBNBK ini, kata Misbahudin, MAN 1 Kota Bandung menggunakan 170 komputer untuk siswa. "Kami juga menyediakan komputer untuk server. Dan, kami membagi ujian ke dalam tiga sesi, yakni sesi pertama pukul 7.30-9.00, sesi kedua pukul 9.30-11.00 dan sesi ketiga pukul 13.30-14.30," katanya.

Baca Juga: Dunia Hiburan Kembali Berduka, Penyanyi Rama Aiphama Meninggal Dunia

Secara umum ujian berlangsung lancar, tapi saat mengunduh (upload) hasil ujian siswa ada sedikit masalah.

"Ketika siswa sudah ujian akan langsung kita masukkan hasilnya ke server di Kemenag Pusat. Karena traffic server pusat yang penuh, sebab seluruh Indonesia juga mengunggah hasil ujian sehingga terjadi keterlambatan," kata Jajang. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X