Selasa, 7 April 2020

Layanan KTP Elektronik Bertambah, Popong: Tak Ada Lagi Pelayanan Tertunda

- 27 Februari 2020, 07:54 WIB
Pembuatan KTP Elektronik.* /RIRIN NUR FEBRIANI/PR

PIKIRAN RAKYAT -  Kepala Disdukcapil Kota Bandung Popong Nuraeni menyebutkan, peluncuran Geulis di gedung DPRD Kota Bandung menambah yang sudah ada. Sebelumnya, Geulis tersedia di Festival Citilink, Bandung Trade Center, dan Metro Indah Mall.

Geulis merupakan inovasi Disdukcapil Kota Bandung, menyediakan layanan perekaman dan pencatatan KTP elektronik, akta kelahiran, akta kematian, dan Kartu Identitas Anak. 

Baca Juga: Keperluan Pencetakan KTP Elektronik Aman

Kini, tutur Popong, sudah ada 45 titik layanan administrasi kependudukan.

"Sejumlah 30 di tiap-tiap kecamatan, 1 pada Kantor Disdukcapil Kota Bandung, 4 gerai, 10 Mepeling (memberikan pelayanan keliling).

Baca Juga: KPK Menerima Anugerah Penghargaan Pengawasan Kearsipan Tahun 2019, dengan Kategori Memuaskan

Kami membuka layanan setiap hari, termasuk Minggu. Untuk yang berada di gedung DPRD, jam pelayanan menyesuaikan jam kerja," ucap Popong, Rabu 26 Februari 2020.

Pencetakan KTP elektronik yang sempat tertunda, ucap Popong, tuntas pada 15 Februari 2020. Kini, pihaknya bisa fokus pada permohonan perekaman KTP elektronik yang terus berjalan.

Baca Juga: Diajak Korban Banjir Bermain TikTok, Tya Ariestya: Hiburan Buat Mereka Biar Nggak Stres

"Kami melayani sekitar 200 pemohon perekaman KTP elektronik per hari. Pencetakan terjadi pada hari yang sama. Tak ada lagi pelayanan yang tertunda," ucap Popong.

Geulis di gedung DPRD Kota Bandung diresmikan Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, dan Sekretaris Ditjen Dukcapil Kemendagri I Gede Suratha.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 27 Februari 2020 : Gemini Harus Hati-hati hingga Virgo Siap Naik Level

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X