Jumat, 3 April 2020

Sejumlah Wilayah di Jawa Barat Banjir, Ridwan Kamil Batalkan Kunjungan ke Turki

- 26 Februari 2020, 18:03 WIB
WARGA berada di area pemakaman umum yang terendam banjir di Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 25 Februari 2020. Hujan lebat yang mengguyur sejak Selasa dini hari hingga menjelang pagi menyebabkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kalibaru dan Nurul Jannah di Medan Satria Kota Bekasi terendam banjir.* /ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT – Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jawa Barat (Jabar) Hermansyah memastikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, membatalkan pertemuan bisnis di Turki, untuk mengkoordinasikan penanganan banjir di sejumlah daerah Jabar secara langsung.

"Rencana awal, gubernur akan melakukan kunjungan kerja ke Turki setelah dari Australia. Namun atas situasi tidak terduga, beberapa daerah di Jawa Barat tergenang banjir, gubernur membatalkan kunjungan tersebut," kata Hermansyah di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 26 Februari 2020, seperti yang dikutip dari siaran pers Humas Jabar. 

 Baca Juga: Akan Jadi Wadah Promosi Produk UMKM, Raffi Ahmad: Kita Gak Boleh Lemah meskipun Ada Corona

Menurut Hermansyah, setelah mendarat di Jabar, Ridwan akan meninjau langsung daerah yang terdampak banjir sekaligus membawa kebutuhan logistik.

Kemudian, kata Hermansyah, Ridwan bakal berkoordinasi dengan semua pihak agar penanganan banjir cepat dan tepat.

"Setelah meninjau, gubernur bakal berkoordinasi langsung dengan semua perangkat daerah, pemerintah kabupaten/kota, TNI, Polri, dan pihak terkait lain. Itu dilakukan untuk mempercepat dan memastikan penanganan banjir berjalan baik," ucapnya.

loading...

 Baca Juga: WHO Sebut Negara Selain Tiongkok Tak Siap Hadapi Virus Corona COVID-19

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Setda Provinsi Jabar Dani Ramdan mengatakan awalnya pertemuan bisnis di Turki bertujuan meningkatkan kerja sama di berbagai sektor, mempromosikan Jabar kepada investor potensial sekaligus memperluas pasar kopi Jabar.

"Tentu kunjungan-kunjungan kerja tersebut dipastikan membawa kebermanfaatan bagi pembangunan dan masyarakat. Salah satunya menjajaki berbagai peluang kerja sama bilateral," kata Dani.

 Baca Juga: Ratusan Ribu Kendaraan Bermotor di Purwakarta Menunggak Pajak, 80 Persen Pemilik Sepeda Motor

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X